Pemerintah Jepang akan Bantu Program Menteri Susi Bidang Perikanan dan Kelautan di Indonesia

Pemerintah Jepang akan membantu Indonesia sebisa mungkin di bawah kepemimpinan Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti.

Pemerintah Jepang akan Bantu Program Menteri Susi Bidang Perikanan dan Kelautan di Indonesia
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang Yuji Yamamoto bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang khususnya Kementerian Pertanian Kehutanan dan Perikanan akan membantu Indonesia sebisa mungkin di bawah kepemimpinan Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Dr (HC) Susi Pudjiastuti yang ternyata diakui sangat populer di Jepang.

"Saya senang sekali ketemu Ibu Menteri Susi karena saya sudah banyak dengar sangat populer sekali di Jepang," kata Menteri Pertanian Kehutanan dan Perikanan Jepang, Yuji Yamamoto kepada Susi saat bertemu Jumat (14/4/2017).

Karena itu pihak kementerian pun sebisa mungkin akan banyak membantu berbagai program Susi dalam pengembangan bidang perikanan dan kelautan di Indonesia.

"Saya dengar ibu menteri ke pasar ikan di Kanagawa, sangat baik sekali dan senang saya mendengarnya, sehingga mungkin Indonesia pun bisa banyak melihat bagaimana pasar ikan dilakukan di Jepang," kata Yamamoto.

Baca: Menteri Susi Ingin Bertemu Komikus Jepang Pembuat Gambar Dirinya

Menteri Susi menjelaskan mengenai radar pantai di Natuna, Morotai, Biak, Panambulai. Peternakan tuna di Sabang, Morotai dan Biak.

Lalu rencana pembangunan pelabuhan perikanan yang diharapkan pengusaha Jepang dapat membangunnya di Natuna, Morotai, Biak, Sabang, Saumlaki, Moa, dan Merauke.

Sementara kepada wartawan Susi pun menekankan akan terus mengejar komitmen Jepang tersebut.

"Kita harus percepat kerja sama Jepang di Indonesia. Kalau lamban ya kehilangan kita nanti," kata Susi.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved