Setelah 40 Tahun Dokter Ahli Liposuction Jepang Ingin Kembali ke Indonesia

Katsuya mengaku sekitar 40 tahun lalu pernah ke Jakarta bersama para dokter Jepang lain untuk urusan kedokteran.

Setelah 40 Tahun Dokter Ahli Liposuction Jepang Ingin Kembali ke Indonesia
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Dr. Katsuya Takasu PhD, pemilik Rumah Sakit Takasu, ahli bedah kecantikan terkenal Jepang, dengan latar belakang foto-toto sertifikat penghargaan dan Guiness Book of Record yang diperolehnya. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dr Katsuya Takasu PhD, pendiri klinik Takasu sekilas terlihat awet muda di usianya 72 tahun.

Dr Katsuya adalah ahli bedah kecantikan dan ahli Liposuction yang mengoperasikan hal itu resmi pertama di Jepang.

"Saya punya banyak wajah mungkin ya sehingga sering ditanya pihak imigrasi," kata Dr Katsuya Takasu PhD kepada Tribunnews.com, Sabtu (5/8/2017).

Dia lalu memberikan kartu namanya dengan tiga wajah hasil operasi bedah kecantikan wajah sehingga wajahnya tampak awet muda hingga kini.

Katsuya mengaku sekitar 40 tahun lalu pernah ke Jakarta bersama para dokter Jepang lain untuk urusan kedokteran. Namun kini banyak perubahan dan dia ingin melihatnya kembali.

"Saya ingin ke Indonesia mungkin ya, tapi kesibukan di sini sulit mengatur waktu. Selain itu juga kok jarang ya kelompok dokter Jepang khususnya ahli bedah plastik yang buat presentasi atau seminar di Indonesia. Kalau ada kelompok yang ke Indonesia mungkin akan saya pikirkan ikut lagi berkunjung ke Indonesia," kata dia.

Pengalaman Dokter Takasu mengenai Indonesia diwarnai kuat oleh Dewi Soekarno yang dikenalnya sangat baik. Lalu Tribunnews.com menanyakan apakah Dewi dioperasi bedah plastik kecantikan?

Baca: Kekayaan Dokter Katsuya Takasu Dihabiskan untuk Membantu Orang Susah di Jepang dan Luar Negeri

"Aduh, itu kan rahasia pribadi pasien ya saya tak bisa jawab. Tapi saya dekat sekali dengan Dewi," ungkapnya sambil tertawa.

Dokter Takasu banyak menerima penghargaan antara lain sebagai pencetak rekor dunia Guiness World Record tanggal 2 Agustus 2011 sebagai yang paling lama main golf berdua (dengan Koji Ishida 71 tahun) selama 12 jam dan 261 holes di lapangan golf Kyowa Country Club kota Toyota Aichi Jepang.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved