Bila Polisi Jepang Berkaraoke, Warga Senam Sambil Mendengarkan Sosialisasi Anti Penipuan

Kampanye dan sosialisasi polisi Jepang dengan beraneka ragam cara dan salah satunya dengan berkaraoke

Bila Polisi Jepang Berkaraoke, Warga Senam Sambil Mendengarkan Sosialisasi Anti Penipuan
Richard Susilo
Seorang polisi Higashi Murayama perfektur Saitama sedang berkaraoke dibarengi senam 9 lansia di sebuah fasilitas rumah jompo Selasa ini (22/8/2017) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Penipuan sangat meningkat akhir-akhir ini terutama dengan target lansia.

Kampanye dan sosialisasi polisi Jepang dengan beraneka ragam cara dan salah satunya dengan berkaraoke sambil lansia lain bersenam dan mendengarkan petunjuk lewat nyanyian anti penipuan pagi ini (22/8/2017) di sebuah panti jompo di Higashi Murayama perfektur Saitama.

"Kita berusaha mengkampanyekan hati-hati akan penipuan khususnya bagi para lansia di sini karena kecenderungan penipuan semakin meningkat akhir-akhir ini," papar Mitsuji Hagiwara Kepala Polisi Higashi Murayama siang tadi (22/8/2017).

Para peserta sekitar 30 orang dipimpin oleh 7orang sambil bersenam berdiri dan 2 orang bersenam di atas kursi roda, sementara polisi lain bernyanyi seperti pada gambar di sini.

Lagu-lagu yang dinyanyikan dari kepolisian dengan kata-kata himbauan agar berhati-hati jangan sampai terkecoh oleh penipuan, antara lain "Okashi Sagi Da..."

Semua peserta tampak riang gembira sambil mendengar petunjuk dari kepolisian Jepang dan bahkan ada lansia yang ingin sering-sering dilakukan event demikian.

"Senang bisa berpartisipasi dengan bernyanyi sambil mendengarkan penjelasan polisi, boleh juga lain kali datang lagi ya," papar nenek Okubo kepada Tribunnews.com siang ini (22/8/2017).

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved