Sang Teman Pernah Ditampar Guru SD 10 Kali Gara-gara Dapat Contekan dari Dewi Soekarno

Masa-masa sekolah dasar (SD) Ratna Sari Dewi Soekarno atau Naoto Nemoto (78) ternyata sangat menarik setelah diungkapkan Family History.

Sang Teman Pernah Ditampar Guru SD 10 Kali Gara-gara Dapat Contekan dari Dewi Soekarno
NHK
Ratna Sari Dewi Soekarno atau Naoto Nemoto (78) bernama teman-teman sekolah dasarnya (SD) di foto 19 November 2014. Foto NHK/Richard Susilo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Masa-masa sekolah dasar (SD) Ratna Sari Dewi Soekarno atau Naoto Nemoto (78) ternyata sangat menarik setelah diungkapkan Family History yang ditayangkan NHK, Senin (17/9/2018) malam.

"Saya pernah ditampar guru sekolah karena menyontek dari Dewi. Saat dia memberikan jawaban dan bahan contekan ke saya, ketahuan guru dan saya langsung ditampar 10 kali sama guru tersebut. Kejadian ini tak bisa dilupakah," kata Ichijima Masako, teman Dewi sambil tertawa mengenang masa lalu.

Meskipun demikian Dewi langsung mengangkat tangan dan menyatakan "Saya yang bersalah bu".

"Dewi memang hebat, berani angkat tangan membela temannya mengaku dia salah memberikan contekan. Saya kaget sekali waktu itu," tambah Ichijima.

Menurutnya, keberanian dan rasa kepemimpinan Dewi sudah terlihat sejak saat SD.

"Dewi juga bukan orang yang ragu, dia bisa tegas memastikan segala sesuatunya, berani dalam berbagai hal dan tidak malu karena tidak ikut studi tur sekolah karena kami juga sadar keluarganya mungkin tidak bisa membiayainya," tambahnya.

Teman Dewi yang lain, Iino juga mengungkapkan, Dewi membuang jauh rasa gengsi.

Baca: Empat Pria Perekam Video Asusila Pasangan Kekasih Diringkus

"Dia tak malu-malu pakai kaos kaki yang panjang sebelah, saya agak kaget juga saat itu tapi Dewi tidak malu dan ini mungkin karena kondisi ekonomi keluarganya yang tidak memungkinkan," kata dia.

Namun teman-teman SD Dewi mengakui sebagai orang yang kerja keras, teguh, dan pintar serta jago menggambar terutama gambar putri kerajaan sampai rinci hingga ke perhiasannya.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved