Breaking News:

PBB: Rumah Jadi Tempat Paling Berbahaya Bagi Perempuan

Lebih dari separuh kasus pembunuhan terhadap perempuan di seluruh dunia dilakukan oleh pasangan atau anggota keluarga mereka.

Kompas.com
Lebih dari separuh kasus pembunuhan terhadap perempuan di seluruh dunia dilakukan oleh pasangan atau anggota keluarga mereka. 

TRIBUNNEWS.COM - Menurut sebuah studi yang dilalukan PBB diketahui, lebih dari separuh kasus pembunuhan terhadap perempuan di seluruh dunia dilakukan oleh pasangan atau anggota keluarga mereka.

Hal ini, menurut laporan Channel News Asia pada Senin (26/11), menjadikan rumah sebagai tempat paling berbahaya di dunia bagi wanita.

Tentu saja ini berkebalikan dengan anggapan kita selama ini yang menganggap bahwa tempat paling nyaman di dunia adalah rumah.

Laporan ini dirilis khusus untuk memperingati Hari Internasional Untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan.

Badan PBB untuk obat-obatan dan kriminal (UNODC) menghitung, dari total 87 ribu kasus pembunuhan perempuan di seluruh dunia tahun lalu, sekitar 50 ribu (sekitar 58 persen) dilakukan oleh pasangan atau anggota keluarga.

Sementara sekitar 30 ribu, atau 34 persen, dilakukan pasangan intim saja.

“Jumlah ini sekitar enam wanita dibunuh setiap jam oleh orang yang mereka kenal,” kata badan yang bermarkas di Wina, Austria, itu.

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA

Penulis: Yoyok Prima Maulana
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved