Breaking News:

Gubernur dan Senator Negara Bagian Meksiko Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Seorang Gubernur Puebla negara bagian Meksiko dan Senator tewas dalam kecelakaan helikopter yang jatuh di negara bagian Puebla tengah.

Al Jazeera
Gubernur dan Senator negara bagian Meksiko tewas dalam kecelakaan helikopter yang jatuh di Puebla Tengah, Meksiko pada Senin (24/12/2018) waktu setempat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, PUEBLA - Seorang Gubernur Puebla negara bagian Meksiko dan Senator tewas dalam kecelakaan helikopter yang jatuh di negara bagian Puebla tengah.

Martha Erika Alonso, seorang tokoh oposisi senior sekaligus Gubernur baru Puebla, tewas bersama suaminya, Rafael Moreno Valle.

Rafael merupakan Senator federal yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur di negara bagian yang sama.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Selasa (25/12/2018), pasangan suami-istri itu tewas setelah helikopter mereka jatuh tidak jauh dari kota Puebla pada Senin kemarin, seperti yang dilaporkan media setempat.

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador pun mengungkapkan duka citanya dalam akun Twitter pribadinya.

"Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada kerabat Senator Rafael Moreno Valle dan istrinya, Gubernur Puebla Martha Erika Alonso," cuit Andres.

Baca: Tak sepakat soal anggaran tembok Meksiko, pemerintahan AS ditutup

Ia juga menyatakan bahwa pemerintahannya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab jatuhnya helikopter yang menewaskan dua pejabat itu.

Sementara itu Presiden Partai Aksi Nasional (PAN) Marko Cortes menyesalkan peristiwa tersebut.

Baca: Liriknya Disebut Jadi Kenyataan, Sederet Musikus Akui Kekuatan Magis Lagu Seventeen 'Kemarin'

Ia menyatakan partainya sedang berduka atas tewasnya dua anggota mereka.

Martha menjabat sebagai Gubernur Puebla kurang dari dua Minggu yang lalu setelah berlangsungnya pemilihan daerah yang diperebutkan PAN dengan Gerakan Regenerasi Nasional Kiri.

Hasil pemilihan tersebut pun harus divalidasi selama beberapa bulan setelah pemungutan suara, karena adanya dugaan penipuan.

Baca: Dituding Tak Berempati atas Duka Ifan Seventeen, Ariel Noah Heran dan Buat Pengakuan Ini

Sedangkan suami Martha, Senator Rafael telah memimpin Puebla sebagai Gubernur pada periode sebelumnya, 2011 hingga 2017.

"Saya baru saja menyapa Rafael di Senat beberapa hari yang lalu," kata Menteri Luar Negeri Marcelo Ebrard dalam akun Twitternya.

Terkait insiden tersebut, belum jelas apakah Pilot yang mengemudikan helikopter itu ikut tewas atau tidak, termasuk apa penyebab dibalik kecelakaan itu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved