Penampilan Tim Yosakoi Indonesia Disambut Semarak Warga Kochi Jepang

Tim yosakoi Indonesia yang dipimpin Verlinton Waldo dengan 5 anggota lainnya berhasil menarik perhatian masyarakat Jepang yang berada di Kochi.

Penampilan Tim Yosakoi Indonesia Disambut Semarak Warga Kochi Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Verlinton Waldo (Koordinator Yosakoi Indonesia) paling depan kiri bersiap bersama anggota tim gabungan beberapa warga Jepang sebelum tampil di tengah jalanan Kota Kochi, Sabtu (10/8/2018). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tim yosakoi Indonesia yang dipimpin Verlinton Waldo dengan 5 anggota lainnya berhasil menarik perhatian masyarakat Jepang khususnya yang berada di Kochi, Sabtu (10/8/2019).

"Hebat sekali orang Indonesia di paling depan. Gerakannya juga bagus tadi saya lihat saat tampil di dalam tim Red Asia buatan Tenkushina Toya," ujar Aiko Terakuni, warga Kochi kepada Tribunnews.com seusah menyaksikan penampilan tim yosakoi Indonesia di dalam kelompok Red Asia tersebut.

Penampilan Tim Yosakai Indonesia, paling depan kiri kelompok Red Asia ditampilkan Waldo menarik banyak perhatian dan tepuk tangan meriah warga.

Apalagi dengan lagunya yang keren banget kemarin membuat banyak orang ikut tertarik ingin menari di jalanan.

Waldo yang mulai menggeluti yosakoi sejak 2008 (kuliah di Universitas Waseda) yang menginap gratis di sebuah kuil di Kochi pernah pula bekerja di The Japan Foundation.

Lalu tahun 2009 mulai belajar dan aktif di yosakoi Tokyo.

Pernah partisipasi di berbagai tempat di Hamamatsu, Yokohama, Yamanashi, Kochi.

Anggota tim semua dari Jakarta dan Waldo sempat menjadi Ambassador Yosakoi tahun 2017.

Sementara tahun 2016 anggota tim dari Surabaya ikut serta dalam Festival Yosakoi di Kochi. Namun tahun 2018 lalu tidak ada peserta yosakoi dari Indonesia.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved