Tiga Pelajar Indonesia Belajar Cara Memotong Ikan di Pasar Kagoshima Jepang

Para pelajar dari 5 negara termasuk Indonesia latihan praktik cara memotong ikan yang benar yang dimonitor oleh para ahli ikan di Jepang.

Tiga Pelajar Indonesia Belajar Cara Memotong Ikan di Pasar Kagoshima Jepang
MBC
Tiga peserta pelajar Indonesia sedang belajar mengenal ikan dan cara memotongnya di pasar ikan pusat Kagoshima Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Para pelajar dari 5 negara termasuk Indonesia hadir ke pasar ikan pusat Kagoshima Jepang, Sabtu (7/9/2019). Mereka sekaligus latihan praktik cara memotong ikan yang benar yang dimonitor oleh para ahli ikan di Jepang.

"Kerja sama dengan Kagoshima Aquarium dan Universitas Kagoshima serta pasar ikan pusat Kagoshima mulai mensosialisasikan kepada 22 pelajar dari lima negara dalam bahasa Inggris mengenai proses pasar ikan, belajar memotong dan merasakan ikan segar kemarin," kata sumber Tribunnews.com, Minggu (8/9/2019).

Baca: Alasan Pemeran Video Vina Garut Tak Menghadiri Pemakaman Mantan Suaminya, Rayya

Rencana kegiatan dibuat oleh Dewan Promosi Promosi Makanan Pemda Kagoshima yang dibuat oleh nelayan, untuk belajar tentang peran ikan dan pasar ikan di Kagoshima.

Para pelajar dari Indonesia, Malaysia, Vietnam dan negara lainnya itu untuk belajar perikanan di Sekolah Pascasarjana Universitas Kagoshima.

Para peserta dari Indonesia dan negara lain sedang memonitor dan memotret tukang ikan profesional saat memotong ikan tuna.
Para peserta dari Indonesia dan negara lain sedang memonitor dan memotret tukang ikan profesional saat memotong ikan tuna. (MBC)

"Awalnya kelihatan sulit tetapi kalau sudah kita praktikkan yang semakin mudah jadinya. Di sini sangat bersih sekali," ungkap seorang pelajar Indonesia kepada pers.

Shingo Fukunaga, seorang ahli memasak Jepang dan anggota dewan yang bekerja sama, mengajarkan cara menangani ikan kembung.

Baca: Di Depan Mobil Lamborghininya, Hotman Paris Soroti Ekspresi Farhat Abbas: Mukanya Tidak Bersemangat

Para siswa selesai pelatihan bersama-sama menyantap sashimi sambil bersosialisasi dengan para nelayan setempat.

Mereka mencoba membedah ikan, membuang tulangnya dan membersihkan ikan.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved