Kreativitas Kartu-kartu Jepang Kembali Tingkatkan Semangat Orang Berkirim Surat

Kreasi kartu Airvase misalnya selain sebagai kartu yang menarik, jadi hadiah bagi penerima, bentuknya yang sangat artistik

Kreativitas Kartu-kartu Jepang Kembali Tingkatkan Semangat Orang Berkirim Surat
Richard Susilo
Kartu desain Airvase salah satu yang lagi trendi di Jepang saat ini 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Berbagai kartu ucapan di Jepang dibuat sangat kreatif dan salah satu perusahaan pembuat yaitu Fukunaga Print Co.Ltd yang kini sedang naik daun memunculkan banyak kartu menarik dan trendi di Jepang.

"Andalan kita saat ini memang tiga kartu tersbeut yaitu karya desain Terada Tokei, Airvase, dan amplop Star Filled buatan salah satu pemenang kompetisi kami di masa lalu," papar Yumeko Takeda salah seorang eksekutif di Fukunaga Print Co.Ltd khusus kepada Tribunnews.com kemarin (1/10/2019).

Kreasi kartu Airvase misalnya selain sebagai kartu yang menarik, jadi hadiah bagi penerima, bentuknya yang sangat artistik tersebut bisa dijadikan wrapping botol minuman keras, hiasan botol atau benda hadiah dan sebagainya,

Potongan kertas sangat kecil bisa melar panjang dan kecil dengan fleksibel.

"Tapi tentu kalau sudah ditarik panjang terus menerus dalam waktu lama, ya karena kertas mungkin agak sulit kembali ke asal semula, akan melar terus," tambahnya.

Kartu unggulan lain yaitu karya desain Terada Tokei yang berupa kumitate atau pasang-pasing oleh kita sendiri pakai lem UHU misalnya.

"Kartu dijual jadi satu lembar tersambung-sambung dengan bentuk beraneka ragam, kecil-kecil. Lalu diprotoli sendiri dan disambung sendiri pakai lem akhirnya membentuk sesuatu misalnya pohon Sakura," ungkapnya lagi.

Dua kartu yang sukses banyak dibeli dengan bentuk pohon Sakura dan pohon Momiji (maple) atau Colorful Autumn Leave.

"Jumlahnya saat ini sekitar 80-an dan terus berkembang sesuai ide dari penciptanya untuk kemudian diberikan kepada kami."

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved