Hati-hati! Larangan Bawa Tongsis dan Alkohol Saat Nonton Parade Kaisar Jepang 10 November

Larangan sangat ketat juga tak boleh pakai tongsis atau tongkat untuk selfi di sepanjang jalan yang akan dilalui Parade Kaisar tersebut.

Hati-hati! Larangan Bawa Tongsis dan Alkohol Saat Nonton Parade Kaisar Jepang 10 November
Richard Susilo
Pemeriksaan polisi pada kendaraan yang lewat di Tokyo sudah dilakukan ketat hari Jumat ini (8/11/2019) menjelang parade Kaisar Jepang baru Minggu 10 November mendatang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pengetatan luar biasa mulai dilakukan hari Jumat ini (8/11/2019) pada lokasi sekitar rute yang akan dilalui parade Kaisar Baru Jepang Naruhito yang akan dilakukan Minggu (10/11/2019).

"Kaisar akan melakukan parade mungkin sekitar jam 14:00 waktu Jepang hari Minggu (10/11/2019). Masyarakat tentu diharapkan dua jam sebelumnya, dari jam 12:00 sudah di posisinya dan tolong jangan bergeser geser ke mana-mana menjelang parade mau dimulai. Itu larangan dan polisi akan menegornya nanti," papar sumber Tribunnews.com Jumat ini (8/11/2019).

Larangan sangat ketat juga tak boleh pakai tongsis atau tongkat untuk selfi di sepanjang jalan yang akan dilalui Parade Kaisar tersebut.

Demikian pula larangan membawa hewan peliharaan, anjing dan sebagainya.

"Kecuali guided dog yang membantu kalangan difabel diperbolehkan," tambahnya.

Barang yang tak boleh dibawa antara lain, gunting, pisau, cutter, minuman ber alkohol juga dilarang, mercon dan tentu saja tak boleh main drone di sekitar area tersebut.

Sedikitnya 17 stasiun kereta api di sekitar jalur parade Kaisar Jepang akan menutup tempat sampah, juga menutup koin loker tak bisa dipakai hingga Senin pagi (11/11/2019) baru bisa dipakai lagi. Antara lain stasiun Sakuradamon. Aoyama Itchome dan sebagainya.

"Pengetatan sangat luar biasa bagi 17 stasiun kereta api di sekitar jalur parade tersebut sudah dilakukan mulai Jumat ini. Besok Sabtu praktis ditutup semua sampah," papar Masahito Arai seorang petugas Subways (kereta api bawah tanah).

Antisipasi sangat ketat saat ini setelah mendapat pengalaman 29 tahun lalu saat perayaan serupa ada kasus teror gerilya di 35 kasus termasuk di dalam kereta api dengan asap beracunnya.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved