Api Olimpiade Jepang Dibawa Khusus oleh JASDF dari Yunani Tanggal 20 Maret 2020

Pengamanan dan perlakuan juga sangat khusus setidaknya empat orang mengamati terus menerus api tersebut selama di dalam pesawat terbang khusus JASDF "

Api Olimpiade Jepang Dibawa Khusus oleh JASDF dari Yunani Tanggal 20 Maret 2020
Ist
Api Olimpiade yang dibawa pakai pesawat terbang saat Olimpiade 1964 di Tokyo. Dijaga ketat oleh 4 petugas bergantian agar api tetap hidup di dalam pesawat. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Api Olimpiade 2020 Jepang akan dibawa khusus oleh tim pasukan angkatan udara bela diri Jepang (JASDF) tanggal 20 Maret 2020 langsung masuk ke pangkalan angkatan udara Matsushima dengan perlakuan sangat khusus.

"Api tetap menyala di dalam lentera kaca dari Yunani, disertai dengan beberapa anak api lainnya agar kalau mati mendadak bisa disulut kembali menggunakan anak api lainnya sebagai cadangan," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (18/12/2019).

Pengamanan dan perlakuan juga sangat khusus setidaknya empat orang mengamati terus menerus api tersebut selama di dalam pesawat terbang khusus JASDF "Tokyo2020" tersebut untuk menjaga dan mengantisipasi segala macam kemungkinan.

Selain dikawal dan api cadangan juga membawa tabung khusus pemadam kebakaran selalu besertanya.

Tabung khusus pemadam kebakaran selalu akan menyertai obor api Olimpiade selama mengelilingi Jepang oleh ratusan pelari yang telah ditunjuk panitia Olimpiade 2020.

"Saat lari mengelilingi Jepang selain tabung khusus pemadam kebakaran juga disertai anak api pula agar kalau obor api yang dibawa lari mendadak mati, maka bisa disulut pula oleh anak api cadangan tersebut."

Perjalanan keliling Jepang obor Olimpiade dilakukan mulai 26 Maret 2020 dari perkampungan atlit olahraga J-Village di perfektur Miyagi mulai jam 10 pagi.

Perjalanan setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 8 malam dan setiap hari diikuti oleh sekitar 90 orang termasuk pelari yang telah ditunjuk.

Perjalanan dari Miyagi di utara Jepang menuju ke Tokyo, Osaka, sampai ke Okinawa, lalu menyusuri daerah Japan Sea, kembali menuju Tohoku dan ke Hokkaido, barulah kembali ke Tokyo di bulan Juli.

Pesawat Tokyo 2020 khusus dari pasukan udara beladiri Jepang (JASDF) yang akan membawa api Olimpiade dari Yunani dan tiba di pangkalan angkatan udara Matsushima perfektur Miyagi 20 Maret 2020.
Pesawat Tokyo 2020 khusus dari pasukan udara beladiri Jepang (JASDF) yang akan membawa api Olimpiade dari Yunani dan tiba di pangkalan angkatan udara Matsushima perfektur Miyagi 20 Maret 2020. (Richard Susilo)
Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved