Tahun Baru 2020

2 Januari 2020 Kaisar Kehormatan Jepang dan Permaisuri akan Tampil 3 Kali di Balkoni Kekaisaran

Kaisar Kehormatan Jepang Akihito bersama Permaisuri Michiko akan tampil kepada umum dalam acara ucapan tahun baru 2 Januari 2020 di balkoni kekaisaran

2 Januari 2020 Kaisar Kehormatan Jepang dan Permaisuri akan Tampil 3 Kali di Balkoni Kekaisaran
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kunjungan Kaisar Jepang Akihito beserta Permaisuri ke Kumamoto setelah bencana alam tahun 2016. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM TOKYO - Badan rumah tangga kekaisaran Jepang telah memutuskan Kaisar Kehormatan Jepang Akihito bersama Permaisuri Michiko akan tampil kepada umum dalam acara ucapan tahun baru 2 Januari 2020 di balkoni kekaisaran Jepang bersama Kaisar Naruhito dan adiknya Pangeran Akishinomiya.

"Kaisar ke-125 Jepang Akihito dan Permaisuri akan tampil tiga kali di balkoni kekaisaran di awal tahun baru nanti," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (28/12/2019).

Hal ini adalah pertama kalinya Kaisar Kehormatan dan Permaisuri serta Kaisar dan istrinya menunjukkan diri di depan umum pada saat yang sama sejak peralihan takta kepada Kaisar ke-126 Naruhito.

Mereka akan berdiri di beranda istana kira-kira lima kali di pagi dan sore hari langsung menghadapi kunjungan masyarakat yang akan hadir nantinya sejak pagi hari tanggal 2 Januari 2020 untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru.

Baca: 20 Tempat Wisata di Ubud Bali dan Sekitarnya untuk Liburan Tahun Baru 2020

Baca: PM Jepang Beri Penghargaan kepada Keluarga Tetsu Nakamura, Dokter yang Ditembak di Afghanistan

Menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, Kaisar dan istrinya akan berdiri tiga kali di pagi hari di sisi kanan Yang Mulia dan akan dapat menanggapi mereka yang telah mengunjungi mereka sejak pagi hari.

Setelah Kaisar turun tahta, Kaisar dan istrinya pensiun dari urusan publik dan tidak ikut serta dalam serangkaian upacara yang menyertai tahta Kaisar.

Kaisar Akihito (kiri) dan Permaisuri Jepang Michiko serta Putra Mahkota Naruhito (kanan)
Kaisar Akihito (kiri) dan Permaisuri Jepang Michiko serta Putra Mahkota Naruhito (kanan) (NHK)

Ini adalah pertama kalinya setelah warisan kekaisaran dipindahtangankan.

"Ini adalah acara pertama di tahun baru ketika Rumah Tangga Kekaisaran akan mencocokkan satu sama lain, dan kami memintanya untuk tampil nantinya kepada mantan Kaisar," kata Sekretaris Badan Rumah Tangga Kekaisaran, Nishimura pada konferensi pers reguler, Jumat (27/12/2019).

Hal itu dianggap sebagai kesempatan bagi warga untuk melihat kesehatan mantan kaisar dan Permaisuri yang masih sehat, dan jika tidak ada masalah dengan kondisi fisik mereka, maka akan terus meminta mereka nantinya di tahun-tahun mendatang.

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved