Peringatan Hari Kedewasaan di Puncak Gedung Tertinggi di Jepang Abeno Harukas

Sebanyak 98 remaja Jepang hari ini berusia 20 tahun menjadi dewasa dalam peringatan Hari Kedewasaan, menaiki gedung tertinggi di Jepang.

Peringatan Hari Kedewasaan di Puncak Gedung Tertinggi di Jepang Abeno Harukas
Foto Sankei
Para remaja yang resmi dewasa berusia 20 tahun berpose di puncak gedung tertinggi di Jepang, Abeno Harukas di Osaka, Senin (13/1/2020). 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 98 remaja Jepang yang Senin (13/1/2020) hari ini berusia 20 tahun menjadi dewasa dalam peringatan Hari Kedewasaan, menaiki gedung tertinggi di Jepang Abeno Harukas di Osaka Jepang.

Mereka melangkah ke 1.637 tangga sehingga sampai ke puncak gedung setinggi 300 meter itu.

"Kalangan remaja yang memasuki hari kedewasaannya Senin ini menggunakan kimono bagi wanita dan pakaian jas lengkap bagi pria sebagai lambang kedewasaan di Jepang," kata Tanaka, seorang anggota panitia perayaan kepada Tribunnews.com.

Para remaja yang menjadi dewasa hari ini berangkat melangkah ke atas gedung mulai pada jam 09.00 pagi ini dan sampai puncak gedung menuliskan kesannya.

Baca: Penolakan Penerbitan Paspor Wartawan Lepas Jepang Junpei Yasuda Melanggar Konstitusi

Baca: Peringatan Hari Kedewasaan Jepang Jadi Perayaan Umur Panjang ke-60 Para Lansia

Salah satunya Iboue menuliskan, "Bertahan dengan segenap kekuatannya" dan peserta lain Yamaguchi menuliskan, "Jangan kehilangan apa pun."

Sekitar 55 menit melangkahi tangga-tangga gedung itu, akhirnya mereka semua tiba di observatorium, puncak gedung dan tampak seolah kehabisan napas.

Peringatan Hari Kedewasaan Jepang di Gedung Tertinggi
Para remaja putri yang resmi dewasa berusia 20 tahun menaiki tangga menuju puncak gedung tertinggi di Jepang, Abeno Harukas di Osaka, Senin (13/1/2020).

Mitsuteru Sato (20), seorang mahasiswa di Osaka, yang mengenakan jas mengatakan "Saya ingin menjadi orang dewasa dengan akal sehat. Saya ingin menjadi guru pembibitan dan bekerja untuk anak-anak penyandang disabilitas."

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved