Perawat India Terinfeksi Virus Corona di RS Arab Saudi

Seorang perawat asal India yang bekerja di sebuah rumah sakit di Arab Saudi, terinfeksi virus corona.

Perawat India Terinfeksi Virus Corona di RS Arab Saudi
South China Morning Post
Kepanikan Terjadi di Keramaian Kota di Hong Kong saat Seorang Wanita Diduga Terinfeksi Virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang perawat asal India yang bekerja di sebuah rumah sakit di Arab Saudi, terinfeksi virus corona.

Sebelumnya di rumah sakit Al-Hayat Arab Saudi, dilakukan pemeriksaan pada 100 perawat asal Kerala, India.

"Ada sekitar 100 perawat asal Kerala, India yang bekerja di rumah sakit Al-Hayat, kemudian diperiksa dan diuji. Hasilnya, hanya satu yang ditemukan virus corona pada seorang perawat," kata Menteri Negara untuk Urusan Luar Negeri India, Vellamvelly Muraleedharan seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (24/1/2020).

Petugas mengoperasikan alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) saat penumpang pesawat tiba di terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Rabu (22/1/2020). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya wilayah kerja bandara Juanda meningkatkan kewaspadaan dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang berasal dari negara China ke wilayah Indonesia. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Petugas mengoperasikan alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) saat penumpang pesawat tiba di terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Rabu (22/1/2020). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya wilayah kerja bandara Juanda meningkatkan kewaspadaan dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang berasal dari negara China ke wilayah Indonesia. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Perawat tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Aseer Nasional Hospital.

"Dia telah pulih dengan baik," kata Vellamvelly seperti dikutip di akun twitternya @MOS_MEA.

Sebaran wabah corona ini telah menjangkau negara seperti Jepang, Thailand, Korea Selatan, Taiwan hingga Amerika Serikat.

Lebih dari 600 orang dilaporkan terinfeksi corona, 17 diantaranya meninggal dunia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved