Virus Corona

PM Jepang Menolak Masuk Kapal Pesiar Asing Yang Akan Memasuki Negeri Sakura Mulai 7 Februari

Jepang mengklarifikasi rencana untuk menolak orang asing masuk kapal pesiar ke Jepang berdasarkan Undang-Undang Kontrol Imigrasi

PM Jepang Menolak Masuk Kapal Pesiar Asing Yang Akan Memasuki Negeri Sakura Mulai 7 Februari
Richard Susilo
PM Jepang Shinzo Abe 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan bahwa kapal pesiar lain dari Hong Kong, yang dipastikan terinfeksi penumpangnya, akan segera memasuki Jepang, maka akan ditolak masuk.

"Jepang mengklarifikasi rencana untuk menolak orang asing masuk kapal pesiar ke Jepang berdasarkan Undang-Undang Kontrol Imigrasi,"! ungkap PM Jepang Shinzo Abe dalam rapatnya Kamis ini (6/2/2020).

Dia mengatakan itu akan berlaku mulai jam 00:00 pada tanggal 7 Februari 2020, dan mengindikasikan bahwa akan mengambil tindakan serupa jika kasus serupa dikonfirmasi di masa depan.

Saat ini dari kapal pesiar Diamond Princess telah terdeteksi 10 orang hari ini terinfeksi virus corona, empat warga Jepang, dua warga AS, 2 warga Kanada dan satu warga Hong Kong serta satu warga Selandia Baru.

Sementara dua warga negara Indonesia yang berada di kapal pesiar Diamond Princess sampai dengan malam ini dalam keadaan sehat, ungkapnya khusus kepada Tribunnews.com.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved