Yusuke Shinno dari Jepang Ciptakan Tanda Khusus Bagi Ibu Hamil Agar Mendapatkan Kursi di Kereta Api

Yusuke Shinno menciptakan tanda khusus untuk ibu hamil agar mendapatkan kursi saat sedang berada di kereta api.

Yusuke Shinno dari Jepang Ciptakan Tanda Khusus Bagi Ibu Hamil Agar Mendapatkan Kursi di Kereta Api
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Tanda yang diikatkan pada tas seorang ibu yang sedang hamil agar mendapat kursi saat berada di kereta. Tanda khusus ini diciptakan oleh Yusuke Shinno. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Berbagai tanda diciptakan di Jepang yang memudahkan setiap orang untuk berkomunikasi dan mengerti artinya.

Kali ini sang pencipta Yusuke Shinno berdomisili di Koganei Tokyo membuat tanda baru bagi wanita hamil karena mengalami sendiri penderitaan istrinya saat sedang hamil dan naik kereta api.

"Saya waktu itu bersama istri sedang hamil tahun lalu dipersilakan seorang nenek istri saya agar duduk di kursinya. Saya bilang jangan, nenek tetap saja duduk. Tapi dari situ muncullah ide, bagaimana kalau kita yang menegur penumpang yang duduk dengan membuat tanda khusus," kata Yusuke Shinno dalam wawancara dengan TBS, Selasa (11/2/2020).

Tanda yang diikatkan pada tas seorang ibu yang sedang hamil agar mendapat kursi saat berada di kereta. Tanda khusus ini diciptakan oleh Yusuke Shinno.
Tanda yang diikatkan pada tas seorang ibu yang sedang hamil agar mendapat kursi saat berada di kereta. Tanda khusus ini diciptakan oleh Yusuke Shinno. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Tanda yang dibuatnya itu dengan tulisan "Tolong berikan kursi untuk duduk, suara anda dinantikan."

Tanda itu berupa panel kecil plastik seperti ukuran gantungan kunci dengan lambang ibu hamil yang telah distandarkan di Jepang.

Sebelumnya hanya gambar tanda ibu hamil saja. Namun dalam kenyataan banyak yang salah sangka dan ada yang menyalahgunakan supaya bisa dapat duduk.

Baca: Kasedori untuk Keberhasilan Bisnis di Jepang Dirayakan di Yamagata

Baca: 700 Warga India di Wuhan Tak Terinfeksi Virus Corona karena Konsumsi Kari?

Kali ini model gantungan kunci dengan tali bisa diikatkan pada tas wanita yang membawanya, khusus menuliskan permintaan kita "Tolong berikan tempat duduk, suaramu dinantikan."

Shinno merasa lega kini karena idenya banyak diterima kalangan ibu hamil di Jepang sehingga pesanan banyak berdatangan untuk membeli tanda yang diciptakannya tersebut.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved