Virus Corona

Duka Cita Mendalam PM Abe, Kasus Pertama Seorang Warga Jepang Meninggal Terinfeksi Virus Corona

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengungkapkan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya salah seorang warga Jepang yang terinfeksi virus Covid-19.

Duka Cita Mendalam PM Abe, Kasus Pertama Seorang Warga Jepang Meninggal Terinfeksi Virus Corona
Foto Sankei
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Jumat (14/2/2020) mengucapkan turut beduka cita kepada nenek 80 tahunan yang meninggal akibat virus corona. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengungkapkan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya salah seorang warga Jepang yang terinfeksi virus Covid-19 atau virus corona.

Korban meninggal adalah seorang nenek berusia 80 tahunan di Kanagawa kemarin.

"Saya ingin berdoa dengan tulus untuk kebahagiaan dan memberikan belasungkawa sedalamnya kepada anggota keluarga korban meninggal ," ungkap PM Shinzo Abe, Jumat (14/2/2020) pagi.

PM Shinzo Abe sekaligus menjawab pertanyaan para wartawan di Kantor Perdana Menteri dan jumpa pers singkat terkait korban meninggala terinfeksi virus corona.

Sedikitnya 35 unit mobil ambulance telah disiagakan setiap hari di Terminal Yokohama tempat kapal pesiar Diamond Princess bersandar saat ini.
Sedikitnya 35 unit mobil ambulance telah disiagakan setiap hari di Terminal Yokohama tempat kapal pesiar Diamond Princess bersandar saat ini. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Kita akan bekerja sama dengan pemerintah daerah di setiap wilayah, dan kita akan lebih mempercepat perluasan pengujian dan sistem perawatan," tambahnya.

Perintah PM Jepang tersebut telah disampaikannya sejak 13 Februari pagi saat rapat kabinet di Kantor PM Jepang kepada banyak pihak.

"Kita akan bekerja untuk menghentikan penyebaran infeksi dan mencegah infeksi menjadi lebih parah lagi," katanya lebih lanjut.

Baca: Bukan Valentine, Kue Mochi Hishimochi Diproduksi di Jepang untuk Menyambut Musim Semi

Baca: Para Awak Kapal Diamond Princess Asal Indonesia Menerima Kiriman Makanan dari KBRI Tokyo Jepang

Korban Pertama yang Meninggal

Sebelumnya sorang nenek berusia 80 tahunan menjadi korban pertama di Jepang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona, Kamis (13/2/2020).

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved