Virus Corona

Seorang Perawat di Rumah Sakit Kota Sagamihara Jepang Positif Terinfeksi Virus Corona

Rumah Sakit Pusat Sagamihara di Kota Sagamihara, Senin (17/2/2020) mengumumkan salah satu perawat di rumah sakit itu positif terinfeksi virus corona.

Seorang Perawat di Rumah Sakit Kota Sagamihara Jepang Positif Terinfeksi Virus Corona
NHK
Daerah Kota Sagamihara di Tokyo 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Rumah Sakit Pusat Sagamihara di Kota Sagamihara, Senin (17/2/2020) mengumumkan salah satu perawat di rumah sakit itu positif terinfeksi virus corona.

"Senin ini ketahuan ada satu anggota staf rumah sakit, seorang perawat, ditemukan terinfeksi virus corona baru," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (17/2/2020).

Sebelumnya ada wanita berusia 80 tahun yang tinggal di Perfektur Kanagawa yang meninggal pada tanggal 13 Februari 2020.

"Wanita tersebut dirawat di rumah sakit itu dan staf yang ditemukan hari ini terinfeksi positif oleh pasien wanita yang telah meninggal dunia tersebut," ungkap sumber itu.

355 Penumpang Diamond Princes Terinfeksi

Sementara itu Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Jepang mengonfirmasi tambahan jumlah penumpang dan kru kapal pesiar Diamond Princess yang terinfeksi virus corona hingga Minggu (16/2/2020) sebanyak 70 pasien.

"Infeksi sekarang telah dikonfirmasi saat ini hasil pemeriksaan dari ribuan penumpang dan awak kapal pesiar Diamond Princess," ungkap seorang pejabat Kementerian Kesehatan Jepang, Minggu (16/2/2020).

Sebelumnya hingga Sabtu (15/2/2020) kemarin telah dikonfirmasi ada sebanyak 67 orang telah terinfeksi virus corona dari sebanyak 3.400 penumpang dan anggota kru yang masih berada di atas kapal pesiar Diamond Princess.

Baca: Banderol Emas Antam Turun Rp 1.000 Jadi Rp 779.000 di Awal Pekan Ini

Baca: Prabowo jadi Menteri Kinerja Terbaik di Survei Indo Barometer, Qodari: Tepat Masuk Kabinet Jokowi

Dengan tambahan 70 orang tersebut, maka kini tercatat 355 penumpang dan kru kapal Diamond Princess yang telah terinfeksi virus Covid-19.

Sejumlah ambulan masuk dan ke luar pada Minggu (16/2/2020) sejak pagi hari.

Semula para penumpang kapal Diamond Princess dijadwalkan akan ke luar kapal Diamond Princess pada 19 Februari mendatang.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved