Breaking News:

Ritual Upacara Peletakan Batu Pertama, Tanda Selesainya Suksesi Tahta Kekaisaran Jepang

Upacara suksesi kekaisaran Jepang dari Kaisar lama ke Kaisar baru, selesai hari ini ditandai upacara ritual peletakan baru pertama untuk kaisar baru.

Foto Jiji
Ritual peletakan batu pertama seusai suksesi tahta kekaisaran Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Upacara suksesi kekaisaran Jepang dari Kaisar yang lama ke Kaisar baru, selesai hari ini ditandai upacara ritual peletakan baru pertama untuk kaisar baru di halaman (taman) Timur (Azuma Gyoen) kekaisaran Jepang, Jumat (28/2/2020) pagi.

"Hari ini selesai seluruh rangkaian acara suksesi kekaisaran Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (28/2/2020).

Baca: Penantian 7 Tahun Pupus! Ibu Hamil 7 Bulan Ditabrak Wanita Belajar Nyetir, TKP Penuh Bunga Tabur

Baca: Polisi Tangguhkan Penahanan Pengendara Mobil yang Tabrak Ibu Hamil hingga Tewas

Pagi ini sebuah upacara peletakan batu pertama diadakan di Istana Kekaisaran Azuma Gyoen setelah pemindahan Kuil Daijokyu, yang merupakan pengaturan untuk ritual tradisional kekaisaran Jepang.

Kaisar Naruhito (kiri) didampingi pejabat tinggi badan kekaisaran Jepang dan diantar pendeta Shinto menuju pemakanan Kaisar Showadan Kaisar Taisho, Selasa  (3/12/2019).
Kaisar Naruhito (kiri) didampingi pejabat tinggi badan kekaisaran Jepang dan diantar pendeta Shinto menuju pemakanan Kaisar Showadan Kaisar Taisho, Selasa (3/12/2019). (Foto NHK)

Dengan festival penutup ritual ini, tanda semua upacara dan acara yang berkaitan dengan tahta, yang dimulai pada 1 Mei tahun lalu, kini telah selesai.

Berikutnya adalah upacara pengangkatan Akishinomiya, adik Kaisar resmi sebagai pemegang kedua tampuk kekaisaran Jepang setelah Kaisar Naruhito meninggal dunia.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved