Virus Corona

10 Wabah Paling Mematikan Sebelum Virus Corona, Ada yang Sampai Menewaskan 200 Juta Orang

Dunia kini tengah dihadapkan dengan wabah pandemik Virus Corona. Hingga Rabu (4/3/2020) ini, coronavirus atau COVID-19 sudah menyebar ke 70 negara

Wartakota/henry lopulalan
Pedagang sedang mempersiapkan pesanan masker bagi pelanggan di Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Jakarta Barat. Rabu(29/1/2020). Dalam beberapa hari ini pedang sulit mendapatkan masker walaupun banyak permintaan dari pelanggan yang meninggkat karena isu wabah penyakit Corona dari Tiongkok. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM - Dunia kini tengah dihadapkan dengan wabah pandemik Virus Corona. Hingga Rabu (4/3/2020) ini, coronavirus atau COVID-19 sudah menyebar ke 70 negara dengan total korban terinfeksi lebih dari 91 ribu orang.

Meski demikian, berdasarkan dara real time yang dikumpulkan oleh John Hopkins University, tingkat kematian rata-rata sementara secara umum adalah sebesar 3,4 persen. Sementara itu, persentase pasien sembuh lebih tinggi, yaitu sebesar 52,7 persen.

Penyebabnya adalah virus. Berikut rinciannya ;

1. Wabah Kolera Keenam (1910-1911)

Wabah kolera keenam dimulai di India, kemudian menyebar ke Timur Tengah, Afrika Utara, Eropa Timur dan Rusia.

Wabah Kolera ini setidaknya menewaskan 8 juta orang.

2. Wabah Kolera Ketiga (1852)

Wabah kolera ketiga juga berasal dari India dan menyebar ke berbagai benua dengan merenggut korban jiwa 1 juta orang di berbagai penjuru dunia.

Dari epidemi pada abad ke-19, wabah kolera ketiga ini memiliki tingkat kematian paling tinggi.

3. Flu Hong Kong (1968)

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved