Virus Corona

Masyarakat Pediatrik Jepang Ajarkan Orang Tua Hadapi Anak di Masa Corona

Masyarakat Pediatrik Jepang punya cara tersendiri memberikan nasihat kepada para orang tua dalam menghadapi anak-anak di tengah wabah corona saat ini.

Masyarakat Pediatrik Jepang Ajarkan Orang Tua Hadapi Anak di Masa Corona
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Situs Masyarakat Pediatrik Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Di masa pandemi Corona tidak mudah menangani anak-anak. Mereka umumnya tak mau dipasangi masker.

Namun Masyarakat Pediatrik Jepang (MPJ) punya cara tersendiri memberikan nasihat kepada para orang tua dalam menghadapi anak-anak di tengah wabah corona saat ini.

"Informasi untuk orang tua yang khawatir berurusan dengan anak-anak, seperti "Apa yang harus dilakukan jika seorang anak membenci masker," kami pasang pada situs MPJ saat ini dan semoga memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (23/3/2020).

Ilustrasi update virus Corona di Jepang
Ilustrasi update virus Corona di Jepang (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Dalam hal ini, ada penjelasan "Apakah anak-anak harus memakai masker," yang dianggap mungkin tidak praktis bagi anak-anak kecil untuk memakai masker.

Namun anak-anak dilindungi dari penularan dari orang tua di rumah dalam banyak kasus.

"Penting bahwa orang lain tidak terinfeksi, dan mencuci tangan serta mendisinfeksi mainan itu yang dipakai anak-anak," kata sumber itu.

Mengenai "Haruskah kita berhenti menyusui?"

Penjelasan pada situs menuliskan pentingnya untuk menghindari menyusui langsung jika ibu terinfeksi, karena ada risiko terinfeksi oleh kontak atau batuk.

Baca: AP II Perbanyak Titik Tempat Cuci Tangan di Bandara dan Perluas Area Penyemprotan Disinfektan

Baca: Waspada Corona, Keluarga dan Karyawan Ruben Onsu Disuntik, Bagaimana dengan Betrand Peto?

Dan jika ibu mengalami demam dan kondisinya stabil, mungkin untuk menyusui setelah mencuci tangan dan membersihkan badan terutama bagian puting susu.

Selain itu, contoh spesifik diberikan untuk menunjukkan gejala seperti apa yang mungkin dialami anak untuk berkonsultasi dengan lembaga medis khusus penularan infeksi.

Kita dapat melihat cara menangani anak-anak dari bagian "Pediatri" di situs web Japanese Society of Pediatrics. www.jpeds.or.jp

Namun situs tersebut tersedia hanya dalam bahasa Jepang.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved