Virus Corona

Tempat Hiburan Jepang Buka Diundur Lagi Hingga Mei 2020

Tempat hiburan lain juga mengundurkan penutupannya juga hingga Mei 2020 yaitu Harmony Land, sebuah taman hiburan di Prefektur Oita bagian selatan

Richard Susilo
Papan pengumuman Sanrio Puroland ditutup sejak 22 Februari hingga 12 Maret 2020. Ternyata diperpanjang lagi hingga 10 Mei 2020. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Berbagai tempat hiburan di Jepang terutama yang tertutup diundur lagi penutupannya hingga Mei 2020 mendatang.

Sanrio Puroland, sebuah taman hiburan yang berlokasi di Tama City, Tokyo, memutuskan untuk memperpanjang periode penutupan sementara hingga 10 Mei 2020 termasuk hari libur besar, sebagai antisipasi penyebaran virus corona baru yang berlanjut.

"Benar. Periode penutupan sementara akan diperpanjang hingga 10 Mei, termasuk hari libur besar, di Sanrio Puroland di Tama, Tokyo," ungkap Shitoyama seorang petugas yang ditemui Tribunnews.com Senin ini (6/4/2020).

Tempat hiburan lain juga mengundurkan penutupannya juga hingga Mei 2020 yaitu Harmony Land, sebuah taman hiburan di Prefektur Oita bagian selatan Jepang.

"Keputusan selanjutnya akan dibuat berdasarkan penyebaran infeksi dan respons pemerintah Jepang lebih lanjut nantinya," tambahnya.

Liburan besar pun tetap ditutup pada tahun ini ketika banyak pengunjung berdatangan sebenarnya. Hal ini sangat disayangkan, tetapi apa boleh buat untuk antisipasi Corona, lanjutnya.

Di taman hiburan nasional, Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea, yang saat ini ditutup, dijadwalkan untuk dibuka kembali setelah 20 April 2020, dan USJ Universal Studios Jepang di Osaka juga telah memutuskan untuk menutup taman tersebut dan akan buka pada 12 April.

Namun diperkirakan kuat tanggal 12 April tak akan dibuka dan akan dilanjutkan penutupannya hingga Mei 2020.

Dengan deklarasi darurat diumumkan besok (7/4/020) diperkirakan akan semakin banyak toko dan tempat hiburan yang akan tutup terus hingga Mei 2020.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved