Breaking News:

Virus Corona

Barack Obama: Cara Presiden Trump Tangani Pandemi Corona Sangat Berantakan

Obama mengatakan, respons terhadap wabah coronavirus berfungsi sebagai pengingat penting mengapa kepemimpinan pemerintah yang kuat diperlukan.

Instagram/@barackobama
Barack Obama 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan kritik pedas terhadap tanggapan pemerintahan Donlad Trump terhadap krisis virus corona.

Obama menggambarkan respons pemerintah AS terhadap corona benar-benar berantakan. Dilansir dari CNN, komentar tersebut terungkap dari panggilan telepon Obama dengan sejumlah mantan stafnya di Gedung Putih.

Komentar yang menghebohkan itu, yang dikonfirmasi oleh tiga mantan pejabat pemerintahan Obama, menawarkan penilaian paling tajam dari mantan presiden tentang bagaimana Donald Trump dan timnya telah menangani pandemi yang mematikan ini.

Selain itu, hal ini meningkatkan alasan mengapa Partai Demokrat harus bersatu di belakang Joe Biden untuk mengalahkan Trump pada pemilihan presiden pada bulan November.

Baca: Unboxing Samsung Galaxy A31, Partner Seru untuk Bikin Konten-konten Live

Dalam percakapan selama 30 menit dengan anggota Asosiasi Alumni Obama ini, sang mantan presiden mengatakan respons terhadap wabah coronavirus berfungsi sebagai pengingat penting mengapa kepemimpinan pemerintah yang kuat diperlukan selama krisis global. 

Baca: Mulai 10 Mei, Lion Air Group Kembali Layani Penerbangan Domestik

Panggilan itu dimaksudkan untuk mendorong mantan staf Obama untuk menjadi lebih terlibat dalam kampanye presiden Biden.

Baca: Asyik, Mulai 8 Mei 2020 Citilink Kembali Terbangi Rute-rute Domestik

"Pemilihan yang akan datang sangat penting karena apa yang akan kita lawan bukan hanya individu atau partai politik tertentu," kata Obama dalam panggilan telepon tersebut.

Sumber: CNN | Editor: Tendi Mahadi

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Obama sebut respons Trump pada virus corona benar-benar berantakan 

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved