Virus Corona

PM Jepang Ingin Bangun Pusat Pengendalian Penyakit Menular di Indonesia

Menurut PM Shinzo Abe, perlunya pembangunan pusat penyakit menular di Asia terutama di Indonesia sebagai antisipasi Covid-19.

Youtube
Jumpa pers dengan Perdana Menteri Jepang, Kamis (14/5/2020) malam. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyatakan keinginnannya untuk membangun pusat pengendalian penyakit menular di Asia termasuk di Indonesia.

"Saya baru-baru ini berbicara dengan Presiden Joko Widodo. Kami ingin bekerja sama untuk mengatasi situasi ini, dan kami akan mengusulkan kerja sama dari Jepang untuk membangun pusat pengendalian penyakit menular, dan lainnya di Indonesia," kata PM Shinzo Abe, Kamis (14/5/2020) malam kepada Tribunnews.com.

Menurut PM Shinzo Abe, perlunya pembangunan pusat penyakit menular di Asia terutama di Indonesia sebagai antisipasi Covid-19 dan sekaligus apabila ada penyakit menular lainnya di masa mendatang.

Baca: Demi Menit Bermain, Carles Alena Buka Peluang Permanenkan Diri di Real Betis

"Dengan bekerja sama untuk mencegah penyakit menular ini di seluruh negara di Asia, kita Jepang ingin sekali melakukannya," tambahnya.

Selain itu PM Shinzo Abe juga menyampaikan pesan kepada Presiden Jokowi mengenai pengiriman obat dan peralatan medis.

Baca: Berikut Panduan Lengkap Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri Sesuai dengan Fatwa MUI

"Saya juga baru saja menyampaikan untuk memberikan obat serta peralatan pelindung medis, dan kami ingin bekerja sama dengan Indonesia untuk mengatasi hal ini lebih lanjut agar masalah corona di dunia terselesaikan dengan cepat," kata dia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved