Pangeran Yamato Dianggap Menjalankan Fungsi Sebagai Ninja Jepang

Pangeran Takeru membunuh kakak laki-lakinya Pangeran Ōusu (Ōusu no Miko) hanya karena terlambat datang saat makan malam. Karakternya memang brutal.

Foto Wiki
Pangeran Yamato Takeru no Mikoto (Takeru) pura-pura sebagai pelayan wanita untuk membunuh lawannya. Yamato menyerang pemimpin Kumaso (kanan). Cetak kayu di atas kertas, Yoshitoshi, 1886. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Aksi mata-mata seperti menyusup dan menyelinap ke pihak lawan seperti Ninja ternyata telah dilakukan antara tahun 72-114 masehi.

Bahkan oleh seorang Pangeran bernama Yamato Takeru no Mikoto (Takeru), putera Kaisar Keiko, Kaisar ke-12 Jepang.

Keahlian bela diri ninjutsunya juga menyerupai ninja, sehingga tidak sedikit yang menjulukinya sebagai penampilan pertama ninja di Jepang, meskipun bukan di Zaman Muromachi (1336 – 157), istilah Ninja resmi mulai digunakan.

Pangeran Takeru membunuh kakak laki-lakinya Pangeran Ōusu (Ōusu no Miko) hanya karena terlambat datang saat makan malam. Karakternya memang brutal.

Para ninja sedang bertanding di Perfektur Mie Jepang.
Para ninja sedang bertanding di Perfektur Mie Jepang. (Istimewa)

Ayahnya, kaisar Keikō, takut akan temperamennya yang brutal itu dan untuk menjaga jarak, ayahnya mengirimnya ke Provinsi Izumo, kini adalah bagian timur Perfektur Shimane, dan kemudian tanah Kumaso, sekarang Perfektur Kumamoto.

Di tempat-tempat tersebut banyak yang bandel, menentang hasil keputusan pengadilan Kaisar.

Takeru berhasil mengalahkan musuh-musuhnya, dalam kasus terakhir dengan berpakaian menyaru sebagai pelayan pembantu wanita di pesta minum.

Saat pesta makan malam hari, setelah dekat dengan musuhnya, Takeru langsung menusuk pemimpin geng Kumaso yang dianggap pemberontak Kaisar Keiko (ayahnya).

Baca: Catatan Menarik Bundesliga Pekan ke-26, Dari Rekor Lewandowski, Hingga Wawancara Erling Haaland

Adik kepala geng kabur, dikejarnya dan ditusuknya dari belakang.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved