Breaking News:

Virus Corona

China Kembali Laporkan Kasus Baru Positif Covid-19 di Kota Wuhan

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) melaporkan satu kasus baru di Wuhan, seperti diumumkan Selasa (19/5/2020) waktu setempat.

Hector RETAMAL / AFP
Orang-orang yang mengenakan pakaian pelindung dan masker tiba di Stasiun Kereta Api Hankou di Wuhan, untuk naik salah satu kereta api pertama yang meninggalkan kota di provinsi Hubei tengah China awal 8 April 2020. Pihak berwenang Cina mencabut larangan lebih dari dua bulan pada perjalanan keluar dari kota di mana pandemi global pertama kali muncul. 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - China kembali melaporkan adanya kasus baru konfirmasi positif virus corona (Covid-19) di kota Wuhan, tempat awal mula virus ini muncul pada 2019, sebelum menyebar ke seluruh dunia.

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) melaporkan satu kasus baru di Wuhan, seperti diumumkan Selasa (19/5/2020) waktu setempat.

Satu kasus baru Covid-19 ini termasuk dalam enam kasus konfirmasi di seluruh daratan China.

Komisi Kesehatan Nasional mencatat, tiga dari enam kasus baru adalah kasus impor.

Kasus impor itu teratat di Mongolia Dalam.

Dua kasus penularan lokal juga terjadi di provinsi perbatasan Jilin, yang saat ini dalam semi-Lockdown, ketika gelombang baru infeksi ini kembali menggempur.

Wuhan melaporkan satu kasus baru pada 18 Mei 18. Pasien ini tanpa gejala.

Terakhir Wuhan melaporkan sekelompok enam kasus pada 9-10 Mei.

Kota Wuhan di Provinsi Hubei tengah melakukan pemeriksaan massal untuk mengidentifikasi pembawa virus yang tidak menunjukkan gejala.

Adanya enam kasus baru yang dilaporkan pada 18 Mei membawa total kasus positif naik menjadu 82.960 kasus, dengan korban tewas sebanyak 4.634 orang.

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved