Breaking News:

Kabarnya Diringkus di India terkait Vaksin Covid-19, Berikut Fakta Kabar Bill Gates Sebenarnya

Filantropis dunia sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates, sempat diterpa isu tak sedap berupa penangkapan dirinya atas dugaan vaksin ilegal di India.

JEFF PACHOUD / AFP
Dalam foto ini, foto pendiri Microsoft AS, Wakil Ketua Yayasan Bill & Melinda Gates, Bill Gates, berfoto bersama pada tanggal 9 Oktober 2019, di Lyon, Prancis timur tengah, selama konferensi pendanaan Global Fund to Fight AIDS, TBC dan Malaria. Microsoft pada hari Jumat mengumumkan bahwa salah satu pendiri Bill Gates telah meninggalkan dewan direksi untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk filantropi. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Beberapa waktu lalu pada 23 Mei 2020, salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, diterpa isu tak sedap.

Pendiri sistem operasi komputer ternama dunia, Microsoft ini disebut-sebut sempat ditahan di India.

Bill Gates disebut diringkus atas tuduhan melakukan uji coba vaksin kepada anak-anak secara ilegal. 

Selain kabar vaksin ilegal, Bill Gates juga pernah dikabarkan ditangkap oleh FBI karena tuduhan terorisme biologis. 

Melansir berita dari Reuters, kabar tersebut ternyata merupakan berita hoaks atau palsu.

Seorang juru bicara dari yayasan mili Bill Gates, Gates Foundation mengonfirmasi, tidak ada gugatan apapun terhadap Bill Gates maupun yayasan miliknya. 

Uji coba vaksin oleh lembaga yang disponsori olehBill Gates dilakukan secara sah alias legal, meski kemudian uji coba tersebut sudah dihentikan dan memicu kontroversi di India beberapa tahun yang lalu.  

Sebagai informasi, Bill Gates melalui yayasannya pernah menggelontor dana untuk penelitian vaksin Human Papilloma Virus (HPV) yang dilakukan oleh organisasi nirlaba AS, Program for Appropriate Technology in Health (PATH). 

BACA SELENGKAPNYA --->

Baca: Kurang Tanggap Tangani Pandemi Corona, Donald Trump Dapat Nilai ‘D-Minus’ dari Istri Bill Gates

Baca: Ramalannya terkait Wabah Virus Terbukti, Bill Gates Hadapi Tudingan Teori Konspirasi

Melinda Gates dan suaminya, Bill Gates, berbicara dalam acara Global Citizen “One World: Together At Home” pada 18 April. Ia memberi nilai rendah kepada pemerintahan Trump karena caranya menangani pandemi coronavirus. Foto: AFP
Melinda Gates dan suaminya, Bill Gates, berbicara dalam acara Global Citizen “One World: Together At Home” pada 18 April. Ia memberi nilai rendah kepada pemerintahan Trump karena caranya menangani pandemi coronavirus. Foto: AFP (AFP)
Berita Populer
Penulis: Haris Chaebar
Editor: haerahr
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved