Breaking News:

Rusuh di Amerika Serikat

Sambil Genggam Erat Tangan Putri Semata Wayangnya, Isteri George Floyd Menangis, Saya Ingin Keadilan

Duka mendalam kehilangan George Floyd, seorang suami yang sangat ia cintai masih sangat terlihat dalam diri Roxie Washington.

AFP/Apu Gomes
Sejumlah demonstran melakukan aksi unjuk rasa atas kematian George Floyd, di Long Beach, California, Amerika Serikat, Minggu (31/5/2020) waktu setempat. Meninggalnya George Floyd, seorang pria keturunan Afrika-Amerika, saat ditangkap oleh polisi di Minneapolis beberapa waktu lalu memicu gelombang aksi unjuk rasa dan kerusuhan di kota-kota besar di hampir seantero Amerika Serikat. AFP/Apu Gomes 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, MINNEAPOLIS-- Duka mendalam kehilangan George Floyd, seorang suami yang sangat ia cintai masih sangat terlihat dalam diri Roxie Washington.

Apalagi George Floyd meninggal dengan sangat tragis, tertelungkup di trotoar, di bawah tindihan tiga petugas polisi.

Bagi ibu dari Giana, seorang putri semata wayang yang masih berusia 6 tahun, Floyd adalah sosok ayah yang baik dan tidak pantas meninggal tragis seperti itu.

Kesedihan itu tidak bisa ia sembunyikan begitu saja, saat pertama kalinya muncul dan bicara di depan publik usai kematian suaminya.

Bersama Giana, yang menggenggam erat tangannya, Washington menuntut keadilan atas kematian sang suami.

Roxie Washington menginginkan empat petugas polisi yang terlibat dalam kematian Floyd mendapat hukuman yang setimpal atas pembunuhan yang telah memicu gelombang unjuk rasa protes di seluruh AS dan dunia.

"Pada akhir hari, mereka bisa pulang dan bersama keluarga mereka," ujar Washington.

Baca: Warga dari Illinois Didakwa Miliki Bahan Peledak Saat Aksi Demonstrasi di Minneapolis

Baca: Penembakan oleh OTK Terjadi di Poso, Dua Warga Sipil Meninggal

"Tapi Gianna tidak memiliki ayah. Dia tidak akan pernah melihatnya tumbuh, lulus (sekolah). Dia tidak akan pernah berjalan menyusuri lorong," ucap Washington, sembari menangis.

Ketika Washington menyampaikan konferensi persnya di Balai Kota Minneapolis, Gianna, mengenakan kemeja putih, sepatu tenis dan celana jeans biru muda.

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved