Breaking News:

Virus Corona

Hubungannya dengan China Berada di ‘Titik Kritis’, AS Bakal Buka Kembali Konsulatnya di Wuhan

Departemen Luar Negeri AS menyebutkan bahwa penting bagi AS untuk membuka kembali kantor diplomasinya di saat hubungan AS-China memasuki masa kritis

Noel Celis / AFP
Personel keamanan yang mengenakan APD berdiri di depan Rumah Sakit Leishenshan Wuhan di Wuhan, di provinsi Hubei tengah Cina pada 11 April 2020. 

TRIBUNNEWS.COMAmerika Serikat berencana membuka kembali kantor Konsulat AS di Wuhan setelah situasi di kota tersebut membaik akibat wabah virus corona.

"Duta Besar [Terry] Branstad bermaksud untuk memulai kembali operasi di Wuhan dalam waktu dekat," ungkap Frank Whitaker, Menteri Penasihat untuk urusan publik di Kedutaan Besar AS di Beijing, seperti dilansir oleh South China Morning Post.

Konsulat di pusat kota China ditutup pada akhir Januari ketika China memberlakukan penguncian yang ketat di sana ketika virus corona mulai menyebar.

Ilustrasi virus corona.
Ilustrasi virus corona. (Pixabay/Tumisu)

Ratusan orang Amerika, termasuk para diplomat, dievakuasi dengan penerbangan charter Departemen Luar Negeri dari Wuhan pada akhir Januari dan awal Februari.

Kuncian di Wuhan dicabut pada bulan April.

China sendiri telah mencabut status lockdown pada 8 April lalu setelah sebagian besar wilayah negara tersebut mampu menahan laju infeksi virus corona dalam beberapa pekan terakhir.

Halaman selengkapnya >>>

Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved