Breaking News:

Virus Corona

Pamflet New Normal Mulai Disebarluaskan Terutama ke Restoran dan Klub Malam di Jepang

Para petugas pemda mengunjungi restoran-restoran di distrik perbelanjaan Asakusa, menyerahkan stiker dan pamflet untuk dipasang pada tokonya.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pamflet new normal Jepang dengan cover warna ungu dengan empat bahasa, Jepang, China, Korea dan Inggris. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dalam upaya untuk mendapatkan kembali pelanggan yang jauh lebih banyak lagi setelah terdampak virus corona, restoran seperti Tokyo Asakusa dan Ueno memulai inisiatif untuk mempromosikan langkah-langkah pengendalian infeksi dengan menggunakan stiker dan penyebaran brosur New Normal ke berbagai tempat minum, bar, restoran dan klub malam.

"Pemda Taitoku Tokyo dengan inisiatifnya menyebarkan informasi antisipasi pandemi Corona ke berbagai restoran, club dan tempat-tempat hiburan malam di sini mulai Jumat pagi ini," papar Tanaka, seorang petugas Taitoku kepada Tribunnews.com, Jumat (26/6/2020).

Stiker ukuran A4 yang disebut "Deklarasi Baru Aktivitas Harian", berupaya untuk menarik perhatian pengunjung seperti disinfektan jari, ventilasi di toko, dan memakai masker.

Baca: Kantor Kejaksaan Negeri Distrik Tokyo Jepang Hentikan Tuntutan kepada Mantan Menteri METI

Baca: Daftar 20 Negara Kasus Corona Tertinggi, Amerika Serikat Urutan Pertama, India Melampaui Spanyol

Para petugas pemda mengunjungi restoran-restoran di distrik perbelanjaan Asakusa, menyerahkan stiker dan pamflet meminta ownernya untuk dipasang pada tokonya.

Dari jumlah tersebut, toko Monja-yaki, yang didirikan 22 tahun yang lalu, penjualannya turun menjadi sekitar 40 persen dari tingkat sebelumnya.

Selain disinfeksi dan ventilasi, toko memasang pelat akrilik di atas meja sebagai pembatasan tamu dan memeriksa suhu tubuh pelanggan yang mengunjungi toko.

Pemilik toko menambahkan pesan "Mari mendapatkan kembali kehidupan yang sehat, aman dan terjamin" untuk stiker yang diterima, dan segera letakkan di toko tersebut.

Daerah Pariwisata Asakusa Tokyo dengan deretan toko-tokonya.
Daerah Pariwisata Asakusa Tokyo dengan deretan toko-tokonya. (Richard Susilo)

Junko Nishihara dari “Monja Shichigosan” mengungkapkan, "Saya berharap dari mulut ke mulut bahwa toko ini aman untuk digunakan dengan penyebaran stiker ini sebagai tanda, dan berharap semakin meluas serta para tamu kembali ke sini lagi karena tahu aman dan nyaman," harapnya.

Mamoyo Ueno, Manajer Divisi Promosi Industri, Taitoku mengatakan, "Kami ingin Asakusa dan Ueno bekerja sama semuanya pada penanggulangan di seluruh kota dan secara luas mempublikasikan bahwa itu adalah wilayah di mana restoran dapat digunakan dengan tenang, dan untuk membantu pemulihan ekonomi lokal pada akhirnya."

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved