Breaking News:

Family Mart Jepang Diambil Alih Mayoritas Oleh Itochu Corporation

Itochu akan mengadakan TOB dari tanggal 9 Juli besok hingga 24 Agustus untuk FamilyMart yang memegang 50,1% saham.

Ist
Konbini Family Mart di Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Konbini (coinvenient stores) Family Mart sahamnya diambil mayoritas oleh Itochu Corporation dengan Transfer of Business Relief (TOB) pasokan dana nantinya senilai 580 miliar yen diumumkan hari ini (8/7/2020).

"Kita mengumumkan akan melakukan penawaran tender untuk saham TOB kepada FamilyMart yang berafiliasi dan akan secara signifikan meningkatkan rasio kepemilikan sahamnya. Jumlah total pembelian sekitar 580 miliar yen Dengan memperkuat keterlibatan kami dalam manajemen, kami bertujuan untuk meningkatkan bisnis toko serba ada, yang berada di bawah tekanan untuk mengubah model bisnisnya seperti meninjau bisnis 24 jam," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu ini (8/7/2020).

Itochu akan mengadakan TOB dari tanggal 9 Juli besok hingga 24 Agustus untuk FamilyMart yang memegang 50,1% saham.

Harga pembelian adalah 2300 yen per saham, dan total harga pembelian diperkirakan sekitar 580 miliar yen dengan tujuan memperoleh semua saham.

Selain itu, ITOCHU berencana untuk mentransfer sekitar 4,9% dari saham yang diperoleh ke JA Zennou yaitu Federasi Nasional Koperasi Pertanian, dimaksudkan untuk memperdalam kerja sama di bidang makanan dan pemasaran produk pertanian.

Dalam industri toko serba ada, karena kekurangan tenaga kerja, model bisnis terpaksa berubah, seperti meninjau jam kerja 24 jam, dan penjualan menurun karena penyebaran infeksi virus coronavirus baru.

Itochu bertujuan untuk memperkuat keterlibatannya dalam manajemen dan meningkatkan bisnis toko swalayan pada titik balik dengan secara signifikan meningkatkan rasio kepemilikan saham FamilyMart.

Di sisi lain, FamilyMart ingin meningkatkan efisiensi pengadaan produk dan memperluas ke luar negeri dengan memperdalam kerja sama dengan perusahaan perdagangan umum yang memiliki jaringan di seluruh dunia.

Sementara itu akan terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, akan terbit akhir Agustus 2020, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved