Breaking News:

Idul Adha 2020

Keluar dari rumah sakit, Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Adha Via Twitter

Saya berdoa kepada Allah SWT.... untuk mengangkat pandemi ini dari negara kita dan dunia, dengan Rahmat dan berkat-Nya

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo dan Raja Salman saat menggelar pertemuan bilateral di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, RIYADH -- Pemimpin Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz (84) menyampaikan selamat hari Raya Idul Adha pada Jumat (31/7/2020) pagi waktu setempat, tak lama setelah meninggalkan rumah sakit.

"Raja Saudi, penjaga situs suci Islam, diijinkan pulang dari rumah sakit Raja Faisal pada Kamis (30/7/2020), setelah menjalani operasi untuk mengangkat kandung empedu di awal pekan ini," Kantor berita Saudi, SPA melaporkan, seperti dilansir Reuters, Jumat (31/7/2020).

Raja, yang telah memerintah sejak 2015, juga berdoa untuk berakhirnya pandemi virus Corona.

"Kepada semuanya, saya mengucapkan selamat Idul Adha," kata Raja Salman dalam kicauannya di Twitter.

"Saya berdoa kepada Allah SWT.... untuk mengangkat pandemi ini dari negara kita dan dunia, dengan Rahmat dan berkat-Nya."

Baca: Raja Salman Tinggalkan Rumah Sakit Usai Jalani Operasi

Pada hari ini, Jumat (31/7/2020) adalah hari pertama Idul Adha, perayaan kurban.

Raja Salman harus dirawat di rumah sakit spesialis Raja Faisal di ibukota Riyadh untuk pemeriksaan medis sejak Senin (20/7/2020).

Dikatakan Raja, yang telah memerintah sejak 2015, akan melakukan serangkain pemeriksaan medis karena peradangan kandung empedu atau Cholecystitis.

"Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, semoga Allah melindunginya, masuk Rumah Sakit Khusus Raja Faisal di Riyadh pada 20 Juli 2020, untuk menjalani beberapa pemeriksaan terkait peradangan di kandung empedu. Semoga Allah melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan memberikan kesehatan serta kebaikan,” demikian pernyataan Kerajaan Arab Saudi.

Meskipun tengah dirawat, Raja Salman sempat mengadakan rapat Kabinet virtual melalui panggilan Video dari Rumah Sakit Faisal, tempatnya dirawat.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved