Breaking News:

Rusuh di Amerika Serikat

Setelah Floyd, Breonna, Pellerin, Kasus Penembakan Jacob Blake Memicu Rusuh di Wisconsin

Jacob Blake menjadi warga kulit hitam keempat dalam beberapa bulan terakhir, yang jadi korban kekerasan aparat kepolisian Amerika.

USA TODAY NETWORK
ILUSTRASI KERUSUHAN DI AS - Polisi Detroit terlihat memakai perlengkapan lengkap anti huru-hara di Randolph and Congress, untuk mengendalikan amuk massa yang memprotes kematian George Floyd. Foto diambil pada Jumat (29/5/2020). Aksi protes dan pembakaran terjadi di Kota Kenosha, Wisconsin Minggu (23/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, KENOSHA – Polisi menembaki Jacob Blake (29), seorang pria kulit hitam di Kota Kenosha, Wisconsin, Minggu (23/8/2020). Tujuh letusan pistol terdengar di rekaman video viral.

Pria malang itu kini sedang berjuang keras mempertahankan hidupnya di rumah sakit. Alasan penembakan belum jelas. Tapi Blake tidak sedang berkonfrontasi dengan polisi dan tidak bersenjata.

Rekaman video penembakan Blake beredar viral, menyulut kemarahan dan aksi pembakaran, Minggu (23/8/2020) malam waktu setempat.

Jacob Blake menjadi warga kulit hitam keempat dalam beberapa bulan terakhir, yang jadi korban kekerasan aparat kepolisian Amerika.

Sebelumnya ada George Floyd yang mati tercekik di kaki seorang polisi. Peristiwa ini memicu kerusuhan  dan aksi protes Black Live Matters hingga hari-hari ini.

Breona Taylor, seorang perempuan kulit hitam, juga meninggal di tangan polisi. Lalu ada ada insiden penembakan di Lafayette, Louisiana.

Polisi menembak mati seorang pria kulit hitam, Trayford Pellerin (31), di luar sebuah toko serba ada. Penembakan Jacob Blake di Kenosha, menyebabkan puluhan mobil dibakar massa.

Gedung Keamanan Umum Kota Kenosha dirusak. Di lokasi ini terdapat markas kepolisian dan sherrif Kenosha.  

Baca: Demo Besar-besaran Kembali Terjadi di AS setelah Orang Kulit Hitam Ditembak 7 Kali oleh Polisi

Situasi di Kenosha pagi ini waktu setempat, atau Senin (24/8/2020) malam WIB, dilaporkan berangsur tenang.

Laporan langsung stasiun televisi TMJ4News memperlihatkan bangkai kendaraan terlihat di parkiran komplek Gedung Keamanan Umum Kenosha.

Halaman
1234
Editor: Setya Krisna Sumarga
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved