Breaking News:

Virus Corona

Ahli Virologi Tiongkok: Pemerintah China 'Sengaja' Buat Virus Covid-19

Dr Li-Meng Yan mengklaim punya bukti China sengaja membuat virus Covid-19 yang menyebabkan lockdown massal dan kematian di seluruh dunia.

Pixabay
ILUSTRASI Virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING -- Seorang ahli virologi dan whistleblower yang membelot dari China Dr Li-Meng Yan mengklaim punya bukti China sengaja membuat virus Covid-19 yang menyebabkan lockdown massal dan kematian di seluruh dunia.

Demikian Dr Li-Meng Yan mengatakan kepada reporter Fox News, Tucker Carlson Selasa (15/9/2020) waktu setempat.

Carlson secara khusus bertanya kepada Dr Li-Meng Yan, "apakah percaya China "sengaja" membuat virus?"

"Ya, tentu saja, itu sengaja," dia menanggapi dalam acara "Tucker Carlson Tonight."

Yan mengatakan ada banyak bukti akan dibongkar tentang hal itu.

Ia sendiri sempat bekerja di laboratorium rujukan Organisasi Kesehatoan Dunia (WHO) sebelum melarikam diri dari Hong Kong ke Amerika Serikat (AS).

"Saya bekerja di laboratorium rujukan WHO yang merupakan laboratorium virua corona teratas di dunia, di Universitas Hong Kong. Dan masalahnya adalah saya terlibat mendalam ke dalam penyelidikan tersebut secara rahasia dari awal wabah ini. Saya memiliki kecerdasan, karena saya juga punya jaringan sendiri di China, terlibat [di] rumah sakit ... juga saya bekerja dengan ahli virologi corona [virus] teratas di dunia," katanya.

Baca: Ahli Virologi China Punya Bukti Virus Covid-19 Sengaja Dibuat di Laboratorium Wuhan

"Jadi, bersama dengan pengalaman saya, saya dapat memberitahu Anda, ini dibuat di laboratorium ... dan juga, itu menyebar ke dunia untuk membuat kerusakan seperti itu."

Fox News sebelumnya melaporkan Yan ketika meniup peluit pada upaya China yang diduga untuk meyembunyikan informasi tentang penanganan virus.

Dengan jaringan kontak yang luas di fasilitas medis China, Yan berusaha untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang virus karena China menutup akses bagi para ahli luar negeri untuk melakukan penelitian di negara itu.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved