Breaking News:

Virus Corona

Kasus Covid-19 di Inggris Juga Melonjak, Restoran dan Pub Diharuskan Tutup Lebih Awal

Pemerintah Inggris mewajibkan seluruh pub, bar, restoran dan tempat perhotelan lainnya di seluruh Inggris untuk menurut operasionalnya pukul 10 malam.

The Guardian/PA/Stefan Rousseau
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pemerintah Inggris mewajibkan seluruh pub, bar, restoran dan tempat perhotelan lainnya di seluruh Inggris untuk menurut operasionalnya pada pukul 10 malam mulai Kamis (24/9/2020).

Mengutip Reuters, Selasa (22/9/2020), Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang akan berpidato di parlemen pada hari ini juga akan mengatakan sektor perhotelan akan dibatasi hanya untuk layanan meja, menurut kutipan dari sambutannya yang diberikan oleh kantornya di Downing Street, Senin (21/9/2020).

“Tidak ada yang meremehkan tantangan yang akan ditimbulkan oleh tindakan baru ini bagi banyak individu dan bisnis. Kami tahu ini tidak akan mudah, tetapi kami harus mengambil tindakan lebih lanjut untuk mengontrol kemunculan kembali kasus virus dan melindungi NHS, "katanya.

Saham pub dan grup restoran yang terdaftar di Inggris turun tajam pada hari Senin untuk mengantisipasi langkah tersebut.

Meskipun tidak ada kebijakan yang konsisten untuk negara tersebut, langkah tersebut akan memajukan waktu penutupan setidaknya satu jam untuk sebagian besar wilayah.

Petugas medis senior di Inggris memperingatkan bahwa Inggris akan menghadapi tingkat kematian yang meningkat secara eksponensial dari Covid-19 dalam beberapa minggu kecuali tindakan segera diambil untuk menghentikan gelombang kedua wabah yang menyebar dengan cepat.

Level waspada Covid-19 juga telah berpindah dari Level 3 ke Level 4 setelah data menunjukkan jumlah kasus meningkat pesat. Level 4 menunjukkan bahwa virus berada dalam sirkulasi umum dan penularannya tinggi atau meningkat secara eksponensial.

Baca: Satgas Covid-19: Kasus Kematian Akibat Corona di Indonesia Naik 18,9 Persen Dalam Sepekan Terakhir

Aturan baru mewakili langkah mundur lain dalam pemulihan Inggris dari pandemi yang telah menyebabkan lebih banyak kematian dan lebih banyak kerusakan ekonomi di negara itu daripada negara-negara Eropa lainnya dan telah memicu kecaman luas terhadap kepemimpinan Johnson.

Baca: Penjelasan Satgas Soal Wacana Perubahan Definisi Kematian Akibat Covid-19

Pada hari Senin, Irlandia Utara mengatakan akan memperpanjang pembatasan yang ada di beberapa daerah pada rumah tangga yang berkumpul di dalam ruangan di seluruh provinsi mulai Selasa, sementara Wales memberlakukan pembatasan di empat area lagi. 

Skotlandia mengatakan pembatasan tambahan hampir pasti akan diberlakukan.

Johnson akan berpidato di negara itu pada 1900 GMT tentang cara dia akan menghadapi virus lebih lanjut.

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Kasus corona melonjak, Inggris wajibkan restoran dan pub tutup lebih awal

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved