Breaking News:

Media Jepang Kabarkan Nelayan Asal Indonesia Ditemukan Selamat Setelah 8 Hari Bertahan di Cooler Box

Kapal Hamade sedang beroperasi di lepas pantai dan mencoba melakukan perbaikan darurat, tetapi memutuskan tidak mungkin untuk kembali ke darat.

Foto Aflo
Hamade, nelayan Indonesia mengapung 8 hari di tengah laut lepas berada di dalam cooler box yang mengapung. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Media Jepang Newsflare Aflo memberitakan seorang nelayan Indonesia yang mengambang di laut selama 8 hari. Nelayan itu akhirnya selamat setelah ditolong oleh nelayan lainnya.

Hamade, seorang nelayan berusia 62 tahun, sedang menangkap ikan di perairan Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan seperti biasa pada tanggal 17 September 2020.

"Namun lambung kapal ditemukan rusak selama operasi. Ada ketakutan akan tenggelam dalam beberapa jam," tulis berita Aflo, Kamis (1/10/2020).

Saat ini, kapal Hamade sedang beroperasi di lepas pantai dan mencoba melakukan perbaikan darurat, tetapi memutuskan tidak mungkin untuk kembali ke darat.

Baca: Wanita yang Dilaporkan Hilang 2 Tahun Ditemukan oleh Nelayan di Laut, Kelelahan dan Matanya Tertutup

Lalu Hamade meninggalkan kapal dan evakuasi ke kotak pendingin (cooler box) untuk menyimpan ikan yang ditangkap.

"Saya menghabiskan delapan hari tanpa minum dan makan di cooler box dengan luas sekitar 1,5 x 0,9 meter," ungkap Hamade setelah diselamatkan sesama nelayan lainnya.

Baca: Robot Gundam di Jepang Siap Dikunjungi di Akhir Tahun 2020

Kemudian, pada tanggal 24 September 2020, akhirnya ditemukan kapal nelayan lain di lepas pantai Balikpapan, sekitar 360 km dari titik kapal tenggelam dan menyelamatkan Hamade.

Hamade langsung dibawa ke rumah sakit setelah kembali ke pelabuhan, dan kini diketahui telah dipulangkan beberapa hari kemudian dan dalam keadaan sehat.

Sementara itu telah terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved