Breaking News:

Virus Corona

Australia akan Berikan Vaksin Covid-19 bagi Petugas Kesehatan dan Golongan Rentan pada Maret 2021

Australia akan Mulai Berikan Vaksin Covid-19 untuk Petugas Kesehatan dan Golongan yang Rentan Terinfeksi Virus Corona pada Maret 2021

Foto Nikkei
Ilustrasi Vaksin Covid-19. Chief Health Officer (Kepala Petugas Medis) Queensland Dr Jeannette Young, berharap Australia segera mendistribusikan vaksin Covid-19 gratis pada awal Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Chief Health Officer (Kepala Petugas Medis) Queensland Dr Jeannette Young, berharap Australia segera mendistribusikan vaksin Covid-19 gratis pada awal Maret 2021.

Dr Young memaparkan, di bawah rencana Queensland Health, petugas kesehatan dan orang yang rentan terinfeksi Covid-19 serta orang dengan masalah autoimun akan mendapat suntikan vaksin terlebih dahulu.

Kemudian, masyarakat umum lainnya akan mendapat vaksin pada akhir 2021.

Dr Young mengatakan, Pemerintah Federal telah memerintahkan 10 juta dosis untuk diedarkan di masyarakat jika keadaan mendesak.

Baca juga: Sadar Dibohongi Tukang Pizza yang Positif Covid-19, Australia Selatan Langsung Cabut Lockdown Ketat

Baca juga: Rekaman Video Tunjukkan Tentara Australia Bantai Warga Sipil Afghanistan, Korban Termasuk Anak-anak

Ilustrasi vaksin Covid-19.Chief Health Officer (Kepala Petugas Medis) Queensland Dr Jeannette Young, berharap Australia segera mendistribusikan vaksin Covid-19 gratis pada awal Maret 2021.
Ilustrasi vaksin Covid-19.Chief Health Officer (Kepala Petugas Medis) Queensland Dr Jeannette Young, berharap Australia segera mendistribusikan vaksin Covid-19 gratis pada awal Maret 2021. (Pixabay/TheDigitalArtist)

"Awalnya Persemakmuran memilih lima wilayah untuk mendapatkan vaksin Pfizer," katanya, dikutip Tribunnews dari ABC.

Dr Young menerangkan,semua warga Australia yang ingin divaksinasi diharapkan juga memiliki akses ke obat tersebut pada akhir tahun depan.

50 Juta Vaksin

Awal bulan ini, Perdana Menteri Scott Morrison mengumumkan, Pemerintah Federal mendapatkan potensi 50 juta dosis berdasarkan perjanjian yang akan menelan biaya lebih dari 3,2 miliar dolar Amerika.

Salah satunya adalah vaksin Pfizer/BioNTech dan Novavax lainnya, yang akan memasok 40 juta dosis, jika vaksin tersebut terbukti aman dan efektif.

Pada saat itu, Morrison mengatakan, Vaksin COVID-19 dan Strategi Perawatan Pemerintah sekarang telah mengamankan akses ke empat (sekarang lima) vaksin dan lebih dari 134 juta dosis.

Halaman
123
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved