Breaking News:

Olimpiade 2021

Gubernur Tokyo Jepang Minta Maaf Tak Bisa Diskusi dengan Para Atlet Olimpiade 2021

Gubernur Tokyo Yuriko Koike meminta maaf karena nantinya para atlet olahraga tak bisa melakukan diskusi sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Gubernur Tokyo, Yuriko Koike. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menjelang penyelenggaraan Olimpiade yang dimulai 24 Juli 2021, Gubernur Tokyo Yuriko Koike meminta maaf karena nantinya para atlet olahraga tak bisa melakukan diskusi sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Saat penyelenggaraan Olimpiade mendatang kami minta maaf tidak bisa melakukan diskusi bebas sebagai antisipasi pandemi Corona di samping antisipasi medis lain yang akan kami lakukan pula," ungkap Gubernur Yuriko Koike, Selasa (24/11/2020) siang.

Gubernur Koike juga mengingatkan semua orang untuk mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah Jepang.

Baca juga: Bagaimana Cara Jepang Antisipasi Warga Asing yang Datang Saat Olimpiade 24 Juli 2021?

"Bulan Ramadan tahun depan kami juga menyiapkan ruangan untuk salat bagi kalangan muslim yang hadir ke Jepang," kata Yuriko.

Selain itu makanan halal juga akan disiapkan satu per satu bagi para atlet muslim nantinya.

"Saat buka puasa satu per satu secara terpisah akan diberikan makanan halal. Jadi tidak ada buffet makan bersama untuk antisipasi Corona," ujarnya.

Perhatian Gubernur Koike akan diberikan cukup besar kepada kalangan muslim karena Koike lulusan Universitas Mesir dan dapat berbahasa Arab dengan lancar.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved