Breaking News:

Pilpres Amerika Serikat

Donald Trump Dikabarkan Akan Gelar Kampanye Pilpres 2024 di Hari yang Sama saat Joe Biden Dilantik

Donald Trump dilaporkan sedang mempertimbangkan mengadakan acara kampanye untuk pencalonan presiden 2024 yang akan berlangsung pada Hari Pelantikan

Instagram@realdonaldtrump
Presiden AS Donald Trump Dikabarkan Akan Gelar Kampanye Pilpres 2024 di Hari yang Sama saat Joe Biden Dilantik 

TRIBUNNEWS.COM - Donald Trump dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengadakan acara kampanye untuk pencalonan presiden 2024 yang akan berlangsung pada Hari Pelantikan Joe Biden.

The Daily Beast, mengutip sumber yang mengetahui percakapan tentang kemungkinan pencalonan Trump di 2024, melaporkan bahwa Trump sedang menyusun strategi ke depan setelah dia mundur dari kursi kepresidenan.

Pembicaraan berkisar pada meluncurkan pencalonan lagi sebagai presiden dalam empat tahun setelah masa jabatan pertama Biden hampir berakhir.

"Ini akan menjadi keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya, untuk menjadi tuan rumah acara kampanye pada hari pelantikan Biden," tulis Carl Tobias, profesor hukum Universitas Richmond kepada Business Insider dalam pernyataan melalui email.

"Tidak ada seorang pun yang kalah dalam Pilpres yang kemudian mengumumkan niat untuk mencalonkan diri lagi di hari pelantikan presiden baru," kata Tobias.

Baca juga: Donald Trump Sebut akan Tinggalkan Gedung Putih Jika Electoral College Memilih Joe Biden

Baca juga: Donald Trump Lagi-lagi Klaim Menang Pemilu saat Rapat dengan Anggota Partai Republik di Pennsylvania

Presiden AS Donald Trump saat bersama Ibu Negara Melania Trump dalam acara Thanksgiving di Rose Garden Gedung Putih di Washington, DC pada 24 November 2020. Cuitan terbaru Trump di Twitter mengungkap penolakannya meninggalkan Gedung Putih bila Presiden terpilih Joe Biden tidak bisa membuktikan bahwa 80 juta suaranya bukan dari hasil kecurangan.
Presiden AS Donald Trump saat bersama Ibu Negara Melania Trump dalam acara Thanksgiving di Rose Garden Gedung Putih di Washington, DC pada 24 November 2020. Cuitan terbaru Trump di Twitter mengungkap penolakannya meninggalkan Gedung Putih bila Presiden terpilih Joe Biden tidak bisa membuktikan bahwa 80 juta suaranya bukan dari hasil kecurangan. (MANDEL NGAN / AFP)

Awal bulan ini, Trump telah melayangkan kemungkinan pencalonan Pilpres 2024.

Ia mengatakan kepada para sekutunya bahwa dia mungkin mengumumkan pencalonannya segera pada akhir Desember.

Diskusi tersebut disebut sebagai upaya Trump untuk terus menggagalkan kepresidenan Biden.

Halaman
123
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved