Breaking News:

Menhan Prabowo Puji Dukungan Amerika Serikat terhadap Negara-negara ASEAN

Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi Amerika Serikat (AS) yang memberi dukungan terhadap negara-negara ASEAN.

Kemhan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sidang ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) ke-14 yang digelar secara virtual, Rabu (9/12/2020).(Kementerian Pertahanan Republik Indonesia) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi Amerika Serikat (AS) yang memberi dukungan terhadap negara-negara di Asia Tenggara atau ASEAN.

Hal itu diungkapkannya dalam sidang ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) ke-14 yang digelar secara virtual, Rabu (9/12/2020).

Bertindak sebagai tuan rumah sidang ADMM ke-14 ini adalah Vietnam.

Baca juga: Menhan Prabowo Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Peningkatan Kerja Sama Negara ASEAN

"Sekali lagi kami mendukung Vietnam sebagai negara tuan rumah dalam acara ini, dan mengapresiasi AS untuk mendukung negara-negara ASEAN," ujar Prabowo yang berbicara langsung dari gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (9/12/2020).

Prabowo menegaskan, bahwa Indonesia mendukung penuh segala upaya peningkatan kohesi dan kerja sama di antara negara-negara ASEAN, khususnya hubungan antara Menteri Pertahanan negara-negara ASEAN plus di antaranya AS.

Baca juga: Uni Eropa dan ASEAN Tingkatkan Hubungan Kemitraan Strategis

Menurut Prabowo, kehadiran dan komitmen AS dalam mendukung acara ini, merupakan sikap menghargai kedaulatan negara-negara ASEAN.

Di mana salah satu wujud dukungan itu berupa pemberian bantuan dalam hal darurat penanggulangan bencana.

"Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, Indonesia berharap dapat melakukan kerja sama dalam operasi penanggulangannya," kata Prabowo dalam lanjutan sambutannya.

Di akhir sambutannya, melalui kegiatan internasional seperti ini, Menhan berharap dapat lebih meningkatkan hubungan pertahanan yang erat, saling menghargai dan menjaga kepentingan antar-negara-negara.

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul: Menhan Prabowo: Kami Apresiasi Amerika Serikat yang Dukung ASEAN 

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved