Breaking News:

Kaisar Jepang Naruhito Menerima Surat Kepercayaan Dubes RI Heri Akhmadi

Penyerahan Surat Kredensial dari Duta Besar Heri Akhmadi kepada Kaisar Naruhito berlangsung dengan khidmat.

KBRI Tokyo
Mobil Duta besar Indonesia Heri Akhmadi dijemput dan dibawa dari stasiun Tokyo ke Istana Kekaisaran Jepang siang ini (17/12/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi telah menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credentials) kepada Kaisar Jepang Naruhito, Kamis (17/12.2020) pagi  di Ruang Upacara “Matsu”, Istana Kekaisaran di Tokyo.

"Alhamdulillah, hari ini saya telah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Kaisar Jepang, Sri Baginda Kaisar Naruhito. Tadi juga sempat berbincang dengan beliau. Indonesia dan Jepang akan semakin mempererat persahabatan yang sudah terjalin sejak 1958," ujar Heri Akhmadi.

Penyerahan Surat Kredensial dari Duta Besar Heri Akhmadi kepada Kaisar Naruhito berlangsung dengan khidmat.

Kaisar didampingi oleh Menteri Ekonomi Perdagangan dan Industri Kajiyama Hiroshi dan Kepala Rumah Tangga Istana Kekaisaran Yasuhiko Nishimura.  

Turut hadir mendampingi Duta Besar RI, Wakil Duta Besar Tri Purnajaya; Atase Pertahanan, Kolonel Penerbang Wisoko Aribowo, Koordinator  Fungsi Politik Andi Ardiansyah, Koordinator Fungsi Ekonomi Rima Cempaka, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Meinarti Fauzie, serta Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Ali Sucipto.    

Duta Besar Heri Akhmadi lahir di Ponorogo 1 Januari 1953. Pernah menjadi anggota DPR tiga periode mewakili PDI Perjuangan dari Jawa Timur.

Duta Besar Heri menjadi anggota DPR pada 1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014.

Beliau juga mantan wartawan. Editor International Affair Jawa Pos, Surabaya 1991-1996, Koresponden International Affair Jawa Pos, New York 1991-1994, dan Koresponden International Affair Berita Buana, Washington D.C. 1989-1991.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved