Breaking News:

Pertama Kali Cuaca Tokyo Jepang Tahun Ini Di Bawah Nol Derajat Celcius

Pertama kali Tokyo tahun 2020 ini di bawah nol derajat Celcius pagi ini sekitar jam 7:30 mencapai minus 0,01 derajat Celcius.

Richard Susilo
Sekitar jam 7:30 Kamis ini (17/12/2020) cuaca di Tokyo di bawah nol derajat yaitu - 0,01 derajat Celcius 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertama kali Tokyo tahun 2020 ini di bawah nol derajat Celcius pagi ini sekitar jam 7:30 mencapai minus 0,01 derajat Celcius.

"Minggu ini sampai dengan Minggu akan dingin sekali di Tokyo dan sampai Natal mendatang cuaca akan berfluktuasi sekitar 110-15 derajat Celcius untuk tingkat atasnya," papar sumber Tribunnews.com Kamis ini (17/12/2020).

Di Minakamicho Gunma bahkan pagi ini tebal salju mencapai 206 cm, tebal sekali.

Salju juga setinggi 170 cm di Kota Tsunan, Perfektur Niigata, tinggi 140 cm di Kota Nishiwaga, Prefektur Iwate, 120 cm di Kota Tadami, Prefektur Fukushima dan Kota Ichiseki, Prefektur Iwate.

Mencapai 110 cm di Kota Ohanazawa, Prefektur Yamagata.

Dari jumlah tersebut, jumlah hujan salju di Kota Minakamicho, Kota Nishiwaga, dan Kota Ichiseki adalah yang tertinggi dalam sejarah pengamatan selama ini di tempat masing-masing.

Di perfektur Tottori, total 37 rumah tangga dari 27 rumah tangga telah terisolasi di tiga desa akibat hujan salju lebat dari tanggal 15 Desember lalu.

Pohon tumbang dan tiang listrik roboh membuat mereka terisolasi.

Menurut Prefektur Tottori, sekitar pukul 03.30 pada tanggal 17 Desember hari ini, seseorang yang sedang mengerjakan jalan perfektur menuju distrik Moroka di Kota Wakasakura, yang terletak di bagian timur prefektur, menemukan bahwa tiang listrik telah roboh.

Dua puluh enam orang dari 20 rumah tangga di daerah itu terisolasi dan pemadaman listrik terus berlanjut.

Pihak Perfektur bergegas untuk memulihkannya diupayakan hari ini juga. Demikian pula di Yatocho yang berbatasan dengan Wakasakuracho, pohon-pohon tumbang menutup jalan satu per satu, dan sebanyak 11 orang dari 7 rumah tangga terisolasi di 2 desa.

"Staf prefektur mengirimkan persediaan seperti makanan kepada rumah tangga yang terisolasi itu," tambah sumber Tribunnews.com di pemda Tottori.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved