Breaking News:

Tahun Baru 2021

Awal Tahun Baru 2021, Kaisar Jepang Berdoa untuk Kebahagiaan Rakyatnya

Pada hari pertama tahun 2021, "Perayaan Tahun Baru" diadakan di Istana Kekaisaran, Jepang, Jumat (1/1/2021).

Foto NHK
Kaisar Jepang dan keluarganya dalam upacara tahun baru 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pada hari pertama tahun 2021, "Perayaan Tahun Baru" diadakan di Istana Kekaisaran, Jepang, Jumat (1/1/2021).

Yang Mulia Kaisar Jepang Naruhito memberikan ucapan Tahun Baru kepada tamu undangan dan rakyat Jepang.

Dan untuk pertama kalinya Permaisuri tidak memakai Tiara di rambutnya.

"Saya berdoa untuk kebahagiaan rakyat dan perkembangan negara yang lebih baik," ungkap Kaisar Naruhiro, Jumat (1/1/2021).

Upacara Perayaan Tahun Baru adalah upacara di mana Kaisar, bersama dengan Permaisuri, menerima perayaan Tahun Baru dari keluarga kerajaan, Perdana Menteri, ketua dan anggota dari kedua Dewan Perwakilan Rakyat, dan duta besar asing yang ditempatkan di Jepang pada awal tahun 2021.

Baca juga: Hendak Rayakan Malam Tahun Bari di Pantai, Sekelompok Bule Dibubarkan Aparat

Di "Matsu no Ma" di Istana dan Istana Kekaisaran, Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri menghadiri upacara bersama dengan keluarga kerajaan, termasuk Akishinomiya, yang merupakan Putera Mahkota yang memiliki suksesi tertinggi tahta.

Upacara ini dilaksanakan secara menyeluruh untuk mencegah penularan virus corona, seperti mengurangi jumlah tamu undangan, dan keluarga kerajaan wanita dilarang memakai hiasan rambut tiara.

Pertama, atas nama anggota kedua Dewan Perwakilan yang hadir, Ketua DPR (majelis rendah) Tadamori Oshima dan Ketua Majelis Tinggi Akiko Sato masing-masing memberikan ucapan selamat Tahun Baru.

Sebagai tanggapan, Yang Mulia Kaisar berkata, "Saya berdoa untuk kebahagiaan rakyat dan perkembangan negara di awal tahun."

Baca juga: Kunjungan Masyarakat ke Kekaisaran Jepang untuk Ucapkan Selamat Tahun Baru 2021 akan Ditiadakan

Yang Mulia menerima salam dari Perdana Menteri Yoshihide Suga, menteri, dan Sekretaris Mahkamah Agung di pagi hari.

Pada sore hari, Kaisar akan menerima salam dari duta besar asing yang ditempatkan di Jepang. Termasuk Dubes Heri Akhmadi dari Indonesia.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved