Breaking News:

Sejak Akhir November 2020, Korea Selatan Sudah Laporkan 44 Kasus Flu Burung

kasus pertama flu burung yang sangat patogen yang ditemukan di peternakan unggas lokal terjadi pada akhir November lalu.

IB TIMES
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Korea Selatan terus berjuang menghadapi lonjakan kasus virus flu burung.

Hingga Selasa (5/1), jumlah kasus flu burung yang sangat patogen di peternakan unggas lokal telah mencapai 44 kasus.

Padahal, kasus pertama flu burung yang sangat patogen yang ditemukan di peternakan unggas lokal terjadi pada akhir November lalu.

Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan Korea Selatan melaporkan, kasus terbaru dari strain flu burung H5N8 yang sangat menular diidentifikasi dari sebuah peternakan bebek di Cheonan, yang berada 92 kilometer (km) sebelah selatan Seoul.

Baca juga: Bangkai Babi Dibuang di Sungai Klaten, Ternyata Positif Virus Flu Babi atau ASF

Kementerian mengatakan, telah mengeluarkan perintah untuk menghentikan usaha selama tujuh hari di semua peternakan unggas yang berada di wilayah tersebut.

Saat ini, pihak berwenang juga menyelidiki dua kasus yang dicurigai terkait virus flu burung di Buan, 280 km sebelah selatan Seoul dan pusat kota Sejong.

Baca juga: Perjalanan Covid-19 di Indonesia, Terawan Sempat Sebut Risikonya Tak Lebih Bahaya dari Flu Biasa

Kementerian menambahkan, dugaan infeksi lain dilaporkan di sebuah peternakan bebek di Eumseong, 131 km di selatan ibu kota Seoul.

Dari total kasus terkait pertanian yang dilaporkan sejauh ini, Provinsi Gyeonggi yang mengelilingi Seoul menyumbang 12 kasus, diikuti oleh Provinsi Jeolla Selatan dengan 10 kasus.

Hingga akhir November lalu, Korea Selatan telah memusnahkan lebih dari 13 juta unggas. Negeri Ginseng ini memang memusnahkan unggas dalam radius 3 km dari peternakan yang terinfeksi.

Sedangkan kasus burung liar yang dilaporkan mencapai 52 kasus.

Artikel Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Korea Selatan sudah laporkan 44 kasus flu burung sejak akhir November 2020

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved