Breaking News:

Dubes Jepang yang Baru Membawa 4 Misi Kerja ke Indonesia

Duta besar Jepang yang baru akan mendarat di Jakarta 15 Januari mendatang, Kenji kanasugi (60) memiliki 4 misi yang akan dilakukannya selama bertugas

Foto Richard Susilo
Duta Besar Jepang yang baru Kenji Kanasugi (60) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYODuta Besar Jepang yang baru akan mendarat di Jakarta 15 Januari mendatang, Kenji Kanasugi (60) memiliki 4 misi yang akan dilakukannya selama bertugas nanti di Indonesia.

"Saya punya empat misi yang mungkin akan kita laksanakan nanti di Indoensia," papar dubes Kanasugi khusus kepada Tribunnews.com kemarin (5/1/2021).

Pertama menurutnya, tentu akan menghimbau para pengusaha Jepang agar melakukan investasi ke Indonesia dan melalui Indonesia nantinya bisa melakukan ekspor ke negara lain.

"Kerjasama ekonomi Jepang Indonesia tentu akan jadi perhatian besar saya. Investasi perusahaan Jepang Indoensia sangat penting dan dari Indonesia bisa melakukan ekspor ke negara lain, yang berarti dapat meningkatkan nilai ekspor sendiri selain meningkatkan roda perekonomian Indonesia juga lebih baik lagi," paparnya.

Kedua negara baik Jepang dan Indoensia merupakan rekanan kerja yang sangat strategis serta sangat baik saat ini.

"Hubungan kerja yang sangat baik dan strategis ini bis amenghasilkan solusi Win-Win keberhasilan bersama yang tentu sangat kita harapkan semua."

Kemudian tahun depan atau tahun 2022 Indonesia akan menjadi Ketua G20 yang sangat berpengaruh di perekonomian internasional pula.

"Jepang sangat berharap Indonesia dapat semakin berhasil di saat menjadi Ketua G20 tahun depan. Itulah sebabnya Jepang akan mendukung sekuat tenaga keberhasilan kerja Indonesia mulai sekarang apalagi pada saat menjadi Ketua G20 mendatang. Dorongan Jepang akan dilakukan semaksimal mungkin agar Indoensia semakin berhasil di mata internasional nantinya," tekan Dubes Kanasugi mengungkapkan misinya yang kedua.

Sedangkan misinya yang ketiga masih tetap di bidang perekonomian khususnya lingkungan hidup, asuransi, lansia serta pencegahan bencana alam.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved