Breaking News:

Pilpres Amerika Serikat

Ini Foto Wajah Para Pendukung Donald Trump yang Dirilis Polisi dan FBI, Kini Berstatus Buron

Polisi di Washington DC telah merilis foto wajah para pendukung Donald Trump yang menyerbu Capitol Amerika Serikat (AS) pada hari Rabu (6/1/2021).

AFP/Drew Angerer
Petugas keamanan US Capitol mengamankan sejumlah demonstran pendukung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyerbu ke dalam Gedung Kongres US Capitol di Washington DC, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021) waktu setempat. Ribuan pendukung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump melakukan aksi demonstrasi dengan menyerbu dan menduduki Gedung Capitol untuk menolak pengesahan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden atas Presiden Donald Trump dalam Pemilu Amerika 2020 lalu. Mereka menduduki Gedung Capitol setelah sebelumnya memecahkan jendela dan bentrok dengan polisi. AFP/Getty Images/Drew Angerer 

TRIBUNNEWS.COM - Polisi di Washington DC telah merilis foto wajah para pendukung Donald Trump yang menyerbu Gedung Capitol Amerika Serikat (AS) pada hari Rabu (6/1/2021).

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan kerusakan yang meluas dan membuat ibu kota negara tersebut terkunci.

Departemen Kepolisian Metropolitan DC memposting foto-foto itu secara online Selasa malam, dengan gambar yang mencakup seorang pria yang diidentifikasi oleh media sebagai Jake Angeli, seorang loyalis QAnon 32 tahun yang dikenal di lingkaran sayap kanan sebagai 'Q Shaman'.

“Kami masih memiliki sejumlah besar pekerjaan di depan kami untuk mengidentifikasi dan meminta pertanggungjawaban masing-masing dari gerombolan kekerasan tersebut atas tindakan mereka,” kata Kepala Polisi DC, Robert Contee, dikutip dari New York Post.

Baca juga: Donald Trump Akhirnya Akui Kemenangan Joe Biden Pasca Aksi Rusuh di Capitol

Baca juga: POPULER INTERNASIONAL: Rekaman CCTV Sebelum Christine Dacera Tewas | Kerusuhan di Capitol

“Kami telah mengumpulkan banyak gambar, gambar - gambar tersebut menggambarkan individu yang terlibat dalam berbagai tindakan kekerasan atau perusakan properti," lanjutnya.

Contee mengatakan, 68 orang telah ditangkap dan hanya satu dari mereka dari DC.

Polisi Metro Washington DC dan FBI telah merilis foto buronan untuk orang-orang yang berpartisipasi dalam kerusuhan Capitol AS.
Polisi Metro Washington DC dan FBI telah merilis foto buronan untuk orang-orang yang berpartisipasi dalam kerusuhan Capitol AS. ((MPD/Via New York Post))

Dia mengatakan, foto-foto itu dibagikan oleh FBI di hotel serta bandara setempat, dengan penegakan hukum yang berpatroli di keduanya. 

Polisi mengatakan, para pengunjuk rasa selain melakukan pengerusakan, juga mengambil foto tanpa izin, dan juga menerobos ke dalam gedung bersejarah.

Foto-foto para pengunjuk rasa pun beredar, menunjukkan para perusuh di dalam Capitol Rotunda, di mana beberapa terlihat mengambil foto selfie, dan lainnya di lantai Gedung dan Senat.

Baca juga: Mark Zuckerberg Sebut akan Perpanjang Pemblokiran Facebook dan Instagram Donald Trump

Baca juga: FOTO-FOTO Kerusuhan di Capitol, Pendukung Trump Bentrok dengan Polisi untuk Serbu Capitol

Gambar lain menunjukkan seorang wanita berbicara melalui pengeras suara, dan satu lagi menunjukkan seorang pengunjuk rasa berpakaian bulu memegang pelindung polisi DC yang dibuang.

Halaman
12
Penulis: garudea prabawati
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved