Breaking News:

Ketua Ikatan Dokter Tokyo Jepang Ajak Masyarakat Bersatu Ingatkan Itachigokko

Haruo Ozaki mengingatkan masyarakat agar tidak lakukan Itachigokko, game yang tidak ada humor dan tidak ada akhir, menghadapi pandemi Corona saat ini

Foto NHK
Haruo Ozaki,Ketua Ikatan Dokter Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Ketua Ikatan Dokter Tokyo Haruo Ozaki mengingatkan masyarakat agar tidak lakukan Itachigokko, game yang tidak ada humor dan tidak ada akhir, menghadapi pandemi Corona saat ini.

"Situasi saat ini jauh lebih sulit daripada gelombang pertama. Beberapa orang mencoba membagi dengan mengatakan bahwa restorannya buruk dan hubungan medisnya buruk, tetapi sekarang saatnya bagi semua orang untuk bersatu dan melawan Corona," tekan Ozaki Selasa ini (12/1/2021) dengan tegas.

Menurutnya, jika kita tidak mengendalikan orang yang terinfeksi, tidak akan ada kebangkitan ekonomi.

"Mari berjuang bersama kita semua untuk mengurangi infeksi di bawah deklarasi darurat saat ini," lanjutnya.

Dalam jumpa persnya pertama tahun 2021 ini Ozaki menekankan bahwa  jumlah orang yang terinfeksi virus corona baru telah meningkat secara dramatis, dan sekarang bahkan jika sistem medis dibangun, ia dalam keadaan sakit.

Ahli penyakit menular dokter Ozaki  mendesak semua orang untuk bersatu dan melawan Corona.

"Banyak orang telah menerima pesan bahwa makan dan minum di restoran sampai jam 8 malam diperbolehkan. Sekarang di kota dengan penyebaran infeksi, kami membutuhkan pesan yang kuat bahwa kami perlu mengurangi kontak dengan setiap orang dan sebisa mungkin menghindari acara yang tidak perlu."

Lebih lanjut, mengenai sistem medis saat ini, "Kami telah membangun sistem yang diperlukan bekerja sama dengan Pemerintah Metropolitan Tokyo, tetapi dengan lonjakan jumlah orang yang terinfeksi virus corona baru-baru ini, jumlah orang per hari adalah 2.000 orang. Bahkan jika kita perlu mempersiapkan lebih banyak sistem medis, kita akan sakit dalam sekejap mata," tekannya lagi.

Ozaki benar-benar memberikan warning berulang kali kalau keadaan Tokyo khususnya sangat parah saat ini dan meminta semua orang agar sangat berhati-hati sekali, tak perlu ke luar kalau tidak perlu sekali.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved