Breaking News:

Penanganan Covid

Puan Maharani Desak Komunitas Internasional Bantu Atasi Pandemi Covid-19 di Palestina

Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak komunitas internasional untuk membantu atasi pandemi Covid-19 di Palestina.

Geral/Man (dpr.go.id).
Ketua DPR RI Puan Maharani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan rakyat Palestina berhak mendapatkan vaksinasi Covid-19 seperti warga dunia lainnya.

Puan juga mendesak komunitas internasional untuk membantu atasi pandemi Covid-19 di Palestina.

"Terdapat kebutuhan mendesak untuk membantu rakyat Palestina mengatasi Covid-19, termasuk memberikan akses terhadap vaksin," ujar Puan, dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Sebelumnya pada kesempatan lain, Menteri Kesehatan Israel Yuli Edelstein mengatakan pihaknya tak memiliki kewajiban atau tanggung jawab untuk memasok vaksin Covid-19 kepada warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza.

"Pandemi Covid-19 dapat digunakan sebagai momentum untuk mendesak rekonsiliasi faksi-faksi di Palestina. Rakyat Palestina saat ini harus bersatu menghadapi pendudukan Israel dan mengatasi pandemi Covid-19," kata Puan.

Baca juga: Tentara Israel Tembak Pria Palestina hingga Berakibat Fatal, gara-gara akan Sita Generator Listrik

Pernyataan tersebut disampaikan Puan ketika menjadi salah satu Keynote Speaker secara virtual dalam acara ‘Al-Quds brings us together - Together against normalization of relations with the Zionist regime’ yang berlangsung di Teheran, Iran, Senin (18/1/2021).

Pertemuan terdiri dari 2 sesi yang terdiri dari sesi para Ketua atau Deputi Parlemen, dan sesi yang terdiri dari Ketua Komisi Luar Negeri negara-negara yang mendukung Palestina.

Pertemuan diadakan oleh Parlemen Iran dan dipimpin Ketua Parlemen Iran Bagher Ghalibaf. Selain Indonesia, negara-negara yang berpartisipasi dalam acara ini antara lain Malaysia, Turki, Iraq, Syria, Pakistan, Algeria, Lebanon, Bolivia, dan Palestina.

"Saya menyerukan kepada semua negara yang hadir pada pertemuan ini untuk tetap solid dan terus memperkuat dukungan kita terhadap Palestina, sehingga bangsa Palestina dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved