Breaking News:

Olimpiade 2021

Jepang: Vaksinasi Bukan Persyaratan untuk Berpartisipasi di Olimpiade

Otoritas Jepang mengatakan vaksinasi bukan persyaratan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade yang diselenggarakan pada Juli-September mendatang.

AFP/CHARLY TRIBALLEAU
Cincin Olimpiade Tokyo 2020 ditampilkan di Tokyo. Otoritas Jepang mengatakan vaksinasi bukan persyaratan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade yang diselenggarakan pada Juli-September mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Selasa (19/1/2021) kemarin otoritas Jepang mengatakan vaksinasi bukan persyaratan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2021 yang diselenggarakan pada Juli-September mendatang.

Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo 2021 tahun lalu ditunda karena penyebaran Covid-19.

"Kami tengah mempertimbangkan langkah-langkah komprehensif untuk mengadakan Olimpiade Tokyo 2021 yang aman," kata Katsunobu Kato, Kepala Sekretaris Kabinet Pemerintah Jepang dalam konferensi pers.

"Bahkan tanpa membuat vaksin menjadi syarat (ikut Olimpiade Tokyo 2021)," tegas Kato.

Baca juga: PM Jepang dan Menteri Seiko Hashimoto Pastikan Olimpiade Tokyo 100 Persen Jadi Dilaksanakan

Baca juga: Jumlah Warga Terinfeksi Corona Saat Olimpiade Jepang Bisa 1.000 Per Hari Jika Tak Ada Tindakan Ketat

Cincin Olimpiade Tokyo 2020 ditampilkan di Tokyo. Otoritas Jepang mengatakan vaksinasi bukan persyaratan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade yang diselenggarakan pada Juli-September mendatang.
Cincin Olimpiade Tokyo 2020 ditampilkan di Tokyo. Otoritas Jepang mengatakan vaksinasi bukan persyaratan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade yang diselenggarakan pada Juli-September mendatang. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Mengutip Anadolu Agency, Jepang ditetapkan menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo 2021 tahun lalu, tetapi pertandingan terbesar di dunia ini ditunda karena penyebaran virus corona di seluruh negeri.

Pemerintahan Perdana Menteri Yoshihide Suga bersikeras untuk melanjutkan Olimpiade Tokyo 2021 dan Paralimpiade seperti yang telah diputuskan tahun kemarin.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Kyodo News menemukan, sekira 80 persen responden mencari penjadwalan ulang Olimpiade Tokyo 2021.

Pekan lalu, Kepala Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2021 Yoshiro Mori mengatakan "sama sekali tidak mungkin menunda Olimpiade Tokyo 2021 Musim Panas tahun ini", bahkan di tengah kekhawatiran virus corona.

"Merasakan ketidakpastian berdampak pada segalanya. Yang bisa saya katakan adalah kami akan melanjutkan persiapan kami," ungkap Yoshiro Mori.

Olimpiade Tokyo 2021 diperkirakan menelan biaya sekira 15,8 miliar dolar Amerika.

Baca juga: Komite Olimpiade Indonesia dan Satgas Penanganan Covid-19 Kampanye Bersama Penggunaan Masker

Baca juga: Kisah Atlet Olimpiade Jepang yang Terjun ke Industri Film Dewasa

Foto PM Jepang Yoshihide Suga. Otoritas Jepang mengatakan vaksinasi bukan persyaratan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade yang diselenggarakan pada Juli-September mendatang.
Foto PM Jepang Yoshihide Suga. Otoritas Jepang mengatakan vaksinasi bukan persyaratan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade yang diselenggarakan pada Juli-September mendatang. (Foto Asahi)
Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved