Breaking News:

Olimpiade 2021

Persiapan Jepang 6 Bulan Jelang Olimpiade 2021, Turnamen Tes Pertama Mulai Maret Hingga Mei

Sekitar 10.000 pelari berencana melakukan perjalanan 121 hari ke semua prefektur secara nasional, dengan total 859 kotamadya.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Olimpiade dan Paralimpiade Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hari ini, Sabtu (23/11/2021) tepat enam bulan menuju Olimpiade Jepang yang akan dibuka resmi 23 Juli 2021 di tengah pandemi corona.

Apakah Olimpiade 2021 benar-benar jadi dilaksanakan, dan bagaimana jadwalnya?

"Turnamen tes pertama, yang diadakan dari Maret hingga Mei 2021, adalah untuk mengkonfirmasi prosedur dan masalah manajemen. Delapan belas kompetisi direncanakan, termasuk Paralympic Games, juga kompetisi renang artistik yang akan dimulai di Tokyo mulai 4 Maret," ungkap Sekretaris Jenderal Toshiro Muto dari Komite Penyelenggara Olimpiade.

Selain itu, termasuk sistem inspeksi atlet, langkah-langkah pencegahan infeksi penonton, dan kontrol imigrasi untuk atlet luar negeri.

"Hal ini akan menjadi tempat yang penting untuk benar-benar mengkonfirmasi tindakan penanggulangan penyakit menular yang telah diperiksa selama ini. Dan mulai tanggal 25 Maret, estafet obor akan dimulai. Dimulai dari Prefektur Fukushima, daerah yang terkena dampak gempa bumi besar Jepang Timur," tambahnya.

Sekitar 10.000 pelari berencana melakukan perjalanan 121 hari ke semua prefektur secara nasional, dengan total 859 kotamadya.

Estafet obor diposisikan sebagai acara penting untuk meningkatkan momentum turnamen, dan akan dioperasikan sambil mengambil tindakan yang memadai untuk melawan infeksi.

Selain itu, jumlah penonton maksimum akan ditentukan pada musim semi, dan diharapkan Panitia Penyelenggara Pertandingan akan menangani tiket berdasarkan ini.

Baca juga: Takeda Mulai Suntikkan Vaksin Covid-19 Uji Klinis Bagi 200 Warga Jepang

Baca juga: Ekonomi Merugi Lebih dari 2 Triliun Yen Jika Olimpiade dan Paralimpiade Jepang Tanpa Penonton

Pada saat yang sama, diharapkan akan diputuskan bagaimana menerima penonton dari luar negeri.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved